Breaking News:

UMKM Jambi

Pertahankan Kemurnian Madunya, Jadi Kunci Kesuksesan Umega Honey

Banyaknya jalur distribusi mulai dari petani, pengepul, pedagang sampai konsumen membuka celah untuk dilakukannya kecurangan tersebut.

Tribunjambi/Yon
Habib pemilik Umega Honey 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Banyaknya manfaat yang dihasilkan madu dan banyaknya peminat minuman yang dihasilkan oleh lebah ini, banyak dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan kecurangan.

Pengoplosan madu menggunakan bahan organik sampai sintetis banyak kita jumpai di pasaran. sehingga merusak reputasi madu yang terkenal memiliki banyak manfaat.

Banyaknya jalur distribusi mulai dari petani, pengepul, pedagang sampai konsumen membuka celah untuk dilakukannya kecurangan tersebut.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 13 Februari 2021 di Pegadaian Stagnan

Baca juga: Telat Menyalakan Obat Nyamuk, Seorang Anak Nekat Sadis Menganiaya Ibunya di Depan Ayah dan Neneknya

Baca juga: Bupati Carikan Sekolah untuk Hervina, Guru Honorer yang Posting Gaji Kecil di Medsos, Ini Hasilnya

Namun, tidak semua pedagang-pedagang madu itu berlaku curang, satu di antara brand madu yang konsisten menjaga kemurnian madunya adalah Umega Honey.

Habib pemilik UMKM dengan brand Umega Honey mengatakan untuk produk madunya semua tahapan produksi dikerjakan sendiri dan terkontrol.

“ Mulai dari penangkaran, pengemasan sampai penjualan kita kerjakan sendiri,” katanya kepada Tribunjambi.com, Jumat ( 13/2/2021).

Tidak hanya itu, untuk lebih meyakinkan kualitas madunya, Habib juga telah melakukan uji lab terhadap kandungan madunya.

Hasil uji lab yang dilakukan cukup memuaskan. Dari syarat minimal kandungan aktivitas enzim diastase 3 dm, untuk madu Umega Honey enzim diastasenya mencapai 18 dm, jauh di atas syarat minimal kemurnian madu.

Enzim diastase merupakan enzim yang dihasilkan oleh lebah pada saat proses pematangan madu. Diastase memiliki peran untuk menilai kualitas dan kemurnian madu, karena enzim tersebut berasal dari tubuh lebah.

Untuk menghasilkan madu yang berkualitas dengan kadar enzim diastase yang baik, Habib memilih Danau Lamo sebagai tempat penangkaran madunya.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved