Breaking News:

UMKM Kuliner di Jambi

Berjualan Gorengan di Kota Jambi Masih Menjadi Primadona Pelaku UMKM

Telah sejak lama gorengan telah menjadi makanan yang cukup digemari di negeri ini. Tak terkecuali di Kota Jambi.

tribunjambi/yon rinaldi
Anta Badrun pemilik, penjual gorengan di Jalan Di Panjaitan tepat di depan Bank BCA Jelutung, Kota Jambi, 

Berjualan Gorengan di Kota Jambi Masih Menjadi Primadona Pelaku UMKM

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Telah sejak lama gorengan telah menjadi makanan yang cukup digemari di negeri ini. Tak terkecuali di Kota Jambi.

Sentimen negatif, yang mengkampanyekan berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan oleh makanan ini seolah tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi gorengan.

Faktanya penjual gorengan masih banyak dapat kita jumpai, bahkan dampak ekonomi karena pandemi corona seolah tidak memiliki dampak terhadap bisnis kuliner ini.

YNCI Jambi Sambut Balda Dari Timor Leste, Yamaha Jambi Beri Motor Listrik Mainan

China Gugup, Joe Biden Mulai Pamer Otot, Kapal Perang dan Jet Tempur Serbu Laut China Selatan

Penyebab Serangan Jantung - Marah, Bercinta Bukan dengan Pasangan Sah, Makan Berlebihan, Sedih

Gorengan sendiri, Kendati ukuranya tak terlalu besar. Faktanya gorengan terbilang mengenyangkan dan harganya murah meriah. Biasanya kuliner ini bandrol Rp 1 000.

Di Jalan Di Panjaitan tepat di depan Bank BCA Jelutung, Kota Jambi, di antara deretan penjual kuliner malam ada penjual gorengan yang penjualanya bisa dikatakan cukup laris manis.

Dalam semalam penjualanya bisa mencapai 1.500 buah gorengan. Harganya Pun cukup murah Rp 2.000 dapat tiga buah gorengan.

Namun, walaupun harganya relatif murah untuk urusan rasa tidak bisa di pandang sebelah mata. Penjualan yang bisa mencapai 1.500 dalam semalam sudah bisa di jadikan tolak ukur dari kualitasnya.

Anta Badrun pemilik, penjual gorengan di Jalan Di Panjaitan tepat di depan Bank BCA Jelutung, Kota Jambi,
Anta Badrun pemilik, penjual gorengan di Jalan Di Panjaitan tepat di depan Bank BCA Jelutung, Kota Jambi, (tribunjambi/yon rinaldi)

Untuk varian gorengan ini memiliki delapan pilihan, mulai dari Pisang goreng, tahu, risol, bakwan. Tempe, combro, cireng sampai ubi goreng.

Anta badrun pemilik UMKM gorengan ini mengatakan semenjak berjualan gorengan dia telah berhasil membeli sebuah rumah untuk keluarganya.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved