Breaking News:

Otomotif

Isuzu Panter Disuntik Mati, Harga Mobil Bekas Rajanya Diesel Ini Mulai Rp 35 Juta Tipe Hi-Grade 1996

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyuntik mati Isuzu Panther. Pengumuman ini disampaikan dalam acara konferensi virtual melalui cuplikan video

ist
Isuzu Panther 

TRIBUNJAMBI.COM - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyuntik mati Isuzu Panther. Pengumuman ini disampaikan dalam acara konferensi virtual melalui cuplikan video perjalanan singkatnya, Rabu (10/2/2021).

Lantas, apakah saat ini stok dari multi purpose vehincel ( MPV) bermesin diesel tersebut masih ada, atau memang sudah benar-benar ludes terjual.

Menjawab pertanyaan ini, Marketing Division Head IAMI Attias Asril mengatakan, sampai sekarang unit Panther di jaringan dilernya masih ada. Namun demikian, hanya tinggal hitungan jari saja.

Isuzu Panther Grand Touring
Isuzu Panther Grand Touring (kompas.com)

"Dari terakhir diproduksi sampai sekarang masih ada beberapa sisa stok unitnya di diler. Tapi jumlahnya sangat sedikit sekali, sepertinya sudah di bawah 10 unit sekarang," kata Attias saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

Namun demikian, Attias tak memberikan informasi lebih lanjut di diler mana saja ketersedian Isuzu Panther, termasuk mengenai tipe dan wilayahnya.

Lowongan Kerja BUMN PT Geo Dipa Energi untuk Lulusan S1, Simak Posisi yang Dibutuhkan

Malangnya Nasib Billy Syahputra, Ibunda Amanda Manopo Beri Lamu Merah Soal Rencana Pernikahannya

Terkait masalah akhirnya Isuzu menghentikan produksi MPV yang terkenal dengan slogan "Rajanya Diesel" tersebut, diketahui lantaran beberapa faktor.

Mulai dari fokus bisnis yang ke kendaraan komersial, sampai terkait regulasi gas buang Euro IV.

Sedangkan dari segi penjualan, sejak diluncurkan 30 tahun lalu, populasinya sudah cukup banyak. Tak heran bila Panther memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya.

"Dari pertama kali meluncur pada 1991, secara total penjualan Isuzu Panther mencapai 433.117 unit," kata Attias.

Meski menggaku akan lebih fokus ke segmen niaga, tapi bukan berarti Isuzu akan benar-benar meninggalkan pasar kendaraan penumpang. Karena pada tahun ini Isuzu mu-X dan D-Max baru bakal meluncur di Tanah Air.

Isuzu panther touring 2003 modifikasi
Isuzu panther touring 2003 modifikasi (Gambar Modifikasi Mobil)
Halaman
12
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved