Breaking News:

UMKM Jambi

VIDEO Serba-serbi Rumah Bumbu Diva dan Oleh-oleh di Kota Jambi

Itulah kenapa outlet oleh-oleh ini bisa tetap bertahan sampai saat ini, karena di mampu menghadirkan produknya lebih dekat ke masyarakat

Rumah Bumbu Diva dan Oleh-oleh Jambi Hadirkan Produk UMKM di Kota Jambi  

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Di pertigaan yang berada di Eka Jaya terdapat sebuah outlet yang menjual berbagai macam makanan ringan produksi berbagai UMKM yang ada di Kota Jambi.

Toko Oleh-oleh yang bernama Rumah Bumbu Diva dan Oleh-oleh Jambi ini terlihat rapi dan elegan dengan penataan etalase yang artistik.

Di etalase tersebut terdisplai dengan rapi berbagai produk UMKM dari Komunitas Asmami. Selain itu outlet oleh-oleh ini juga terdapat freezer untuk menyimpan berbagai produk UMKM frozen food.

Uniknya walaupun tidak berada di pusat kota, Toko oleh-oleh ini mampu menjual hingga 20 item dalam satu hari untuk berbagai macam produk.

Namun, produk yang paling larisnya adalah produk dari Diva bumbu Praktis siap pakai. Produk diva sendiri menghadirkan bumbu siap pakai.

Siti Kholifah Pemilik Rumah Bumbu Diva dan Oleh-oleh Jambi sekaligus pemilik Diva bumbu Praktis siap pakai mengatakan, larisnya produk bumbu siap pakainya sendiri karena lokasi outletnya berada di dekat pasar rakyat.

Untuk bumbu siap pakainya sendiri di bandrol hanya Rp 20 ribu per pack, sedangkan untuk produk UMKM yang lainya harganya mulai dari Rp 10 ribu.

Rahasia dibalik suksesnya outlet UMKM ini karena memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosinya. Sehingga banyak masyarakat yang berada di sekitaran sana membeli produknya.

Pemilihan lokasi di pinggir kota sebenarnya juga memiliki keuntungan tersendiri untuk pelaku usaha.

Makin padatnya jumlah penduduk di pinggiran kota merupakan market pasar potensial yang sering diabaikan.

Bahkan ritel besar sekelas Trona grup, fras sampai meranti telah menjangkau pinggiran kota untuk melebarkan sayapnya.

Itulah kenapa outlet oleh-oleh ini bisa tetap bertahan sampai saat ini, karena di mampu menghadirkan produknya lebih dekat ke masyarakat. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )

https://jambi.tribunnews.com/2021/02/09/rumah-bumbu-diva-dan-oleh-oleh-jambi-hadirkan-produk-umkm-di-kota-jambi

Disarankan Turun ke Kelas II atau III, Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Sungai Penuh Capai Rp6,5 M

VIDEO Pembuatan Bata Merah di Batanghari, Sebulan Laku 50 Ribu Batang

Kesehatan - Ramalan Zodiak Besok, Virgo Mungkin akan Mengalami Pusing dan Mudah Marah

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved