Breaking News:

Berita Batanghari

Perubahan Cuaca Sulit Diprediksi BPBD Batanghari akan Memperbaharui Regulasi Penanggulangan Bencana

Samral mengatakan perubahan cuaca saat ini tidak lagi bisa diprediksi. Apalagi dipengaruhi fenomena alam La Nina yakni perbedaan suhu permukaan laut.

Tribunjambi/Musa
Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Prakiraan cuaca menurut rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Batanghari memasuki cuaca sedang.

“Curah hujan Januari-Maret di batanghari memasuki intensitas sedang, artinya 200-300 milimeter yang terjadi dari hulu hingga hilir Sungai Batanghari,” kata Samral Lubis Selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, Rabu (10/2/2021)

Samral mengatakan perubahan cuaca saat ini tidak lagi bisa diprediksi. Apalagi dipengaruhi fenomena alam La Nina yakni perbedaan suhu permukaan laut.

“Oleh karena itu kita telah mengadakan pertemuan dan mengatur regulasi baru supaya mempercepat penanggulangan bencana, baik banjir, pandemi Covid-19 dan karhutla,” ujar Samral.

Lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya telah memiliki kajian awal. Dari kajian itu pihaknya sepakat bahwa akan memperbaharui regulasi.

“Dalam waktu dekat ini akan ada rapat lanjutan untuk menetapkan status sementara daerah supaya dapat mengantisipasi dan memantau dari pergerakan bencana yang ada,” pungkasnya.

Dana Bantuan Covid-19 Bagi Usaha Mikro di Kota Jambi 2020 Lalu Masih Belum Tersalurkan 100 Persen

Beberapa Sekolah di Kota Jambi Ini Sudah Ajukan untuk Belajar Tatap Muka, Ini Kata Satgas Covid-19

Jadwal dan Formasi CPNS 2021, Diperkirakan 1,3 Juta Lowongan Dibuka

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved