Breaking News:

Lawan Covid 19

Muarojambi Peringkat Kedua, Tuntaskan Vaksinasi Nakes di Angka 79,47 Persen

Beberapa waktu lalu pencanangan program vaksinasi sudah dilalukan di seluruh wilayah Provinsi Jambi termasuk Kabupaten Muarojambi. Sebelumnya telah

tribunjambi/hasbi sabirin
Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Beberapa waktu lalu pencanangan program vaksinasi sudah dilalukan di seluruh wilayah Provinsi Jambi termasuk Kabupaten Muarojambi. Sebelumnya telah dijalankan vaksinasi terhadap sejumlah pejabat dan pihak Forkopimda.

Kemudian dilanjutkan terhadap seluruh tenaga kesehatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Muarojambi. Hingga Selasa (9/2) semua nakes di Kabupaten Muarojambi telah mengikuti vaksinasi sebanyak 1.347 orang dari jumlah sasaran sebanyak 1.695 orang.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman. Dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap seluruh nakes yang ada di Muarojambi tidak sepenuhnya bisa dilakukan, artinya masih terdapat penundaan.

"Ada 243 orang nakes ditunda, dan 265 orang yang tidak layak diberikan vaksinasi, jika dipersentasekan Kabupaten Muarojambi telah menjalani vaksinasi terhadap nakes mencapai 79,47 persen," kata Yes Isman.

Ia juga mengatakan, untuk Kabupaten Muarojambi sendiri persentase menjalani program vaksinasi terhadap nakesnya tertinggi nomor dua persennya se-Provinsi Jambi setelah Kabupaten Tebo.

Dalam menjalankan program vaksinasi untuk nakes di Kabupaten Muarojambi tidak ada yang menolak, hanya saja ada yang ditunda dan tidak layak diberikan vaksinasi tersebut.

"Yang ditunda dan yang tidak layak disebabkan, adanya nakes yang mengidap penyakit kronis, dan darah tinggi makanya ada yang ditunda dan tidak bisa diberikan penyuntikan vaksin," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved