Breaking News:

Berita Muarojambi

Kebutuhan Gas LPG di Muarojambi Belum Tercukupi, Padahal Jutaan Tabung Telah Tersebar di Masyarakat

Namun dari jumlah jutaan sebaran tabung gas LPG untuk masyarakat miskin di Kabupaten Muarojambi tersebut, masih tergolong belum mencukupi atau masih k

tribunjambi/hasbi sabirin
Kasubag Pengendalian dan Pendistribusian Perekonomi Setda Muarojambi Ice Wijaya 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pada 2019 akhir, Pemkab Muarojambi melalui bagian perekonomian mencatat ada jutaan lebih tabung gas LPG 3 kg telah tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Namun dari jumlah jutaan sebaran tabung gas LPG 3 kg untuk masyarakat miskin di Kabupaten Muarojambi tersebut, masih tergolong belum mencukupi atau masih kurang.

Kekurangan ini bisa dilihat, masih banyak nya masyarakat Muarojambi yang belum kebagian tabung gas bersubsidi itu.

Masyarakat Tanjabbar Swadaya Pasang Jaringan Listrik, Ini Jawaban PLN Kuala Tungkal

Menyusul Rizieq Shihab, Ahmad Shabri Lubis Eks Ketum FPI Ditahan Polisi Terkait Kerumunan Petamburan

Permintaan Bata Merah di Batanghari Stabil, Rumise Mampu Menjual Dalam Sebulan 50 Ribu Batang Bata

Kasubag Pengendalian dan Pendistribusian Perekonomi Setda Muarojambi Ice Wijaya mengatakan, saat ini masyarakat Muarojambi masih mengalami kekurangan pasokan penerima dan pemanfaatan dari gas LPG yang bersubsidi tersebut.

"Padahal pada akhir tahun 2019 lalu kita mencatat 2.437.990 tabung gas LPJ berukuran tiga kilogram untuk masyarakat yang menerima pememfaatan tersebut,"kata Ice Wijaya pada tribun Rabu (10/2/2021).

Ia juga mengatakan, untuk jumlah agen gas LPG di yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Muarojambi terdapat empat agen besar.

Mereka juga sudah mencoba melakukan pemantauan di semua agen agen tersebut, guna mencari permasalahan kelangkaan terhadap gas LPG berukuran tiga kilogram tersebut.

"Sejak awal hingga saat ini kita melakukan pemantauan belum ada ketemu agen yang melakukan penimbunan, untuk harganya juga tetap sesuai HET Rp 18 ribu pertabung,"tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved