Breaking News:

Berita Kota Jambi

Cyber Crime Polda Jambi Buru Pemilik Akun Tiktok yang Fitnah Polisi Andilau Indonesia

Maka secara UU yang berlaku biarlah proses hukum yang akan  menyelesaikan permasalahan tersebut untuk ditindak lanjuti,” tutupnya

ist
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Subdit V Cyber Crime, Ditreskrimsus Polda Jambi kejar pemilik akun @great.4hm4dy4n yang menyebut Aipda Hans Simangunsong sebagai penerus PKI dan menyebut korps coklat sekarang dikuasai wereng.

Kasubdit V Cyber Crime, Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Wahyu Bram mengatakan, pasca menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan mengetahui keberadaan pemilik akun tersebut.

Bram menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengetahui keberadaan pemilik akun, dan diduga berada di luar Pulau Sumatera.

Namun demikian, pihaknya masih perlu melakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan pemilik akun.

"Kita masih melakukan pengejaran, diduga berada di luar Pulau Sumatera, tapi kita akan selidiki lebih lanjut," kata Bram, Rabu (10/2/2021) sore.

Diberitakan sebelumnya, Aipda Hans Simangunsong anggota Bid Propam Polda Jambi, yang sempat viral dan dijuluki sebagai  Polisi Andy Lau Indonesia kembali menjadi perbincangan.

Aipda Hans Simangunsong dituduh akun tiktok @great.4hm4dy4n sebagai penerus PKI dan menyebut korbs coklat sekarang dikuasai wereng.

Bahkan, akun tersebut juga mengupload wajah Hans dan diberikan keterangan bahwa, Hans merupakan penerus PKI dan pembunuh para Jenderal terdahulu.

Mengetahui hal tersebut, Hans langsung melakukan klarifikasi dan melaporkan akun tersebut ke Cyber Crime Polda Jambi

Pasalnya, video tersebut telah menyebarkan ujaran kebencian kepada dirinya.

Halaman
12
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved