Breaking News:

Berita Nasional

DILARANG MELANGGAR! Akhir Pekan Ini, PNS, Pegawai BUMN, Polri hingga TNI Dilarang ke Luar Kota

Pekan ini, dipastikan akan ada libur panjang. Pasalnya hari Jumat, tanggal 12 Februari 2021 merupakan hari raya Imlek.

Net
Ilustrasi PNS 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pekan ini, dipastikan akan ada libur panjang. Pasalnya hari Jumat, tanggal 12 Februari 2021 merupakan hari raya Imlek.

Untuk itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah terus melakukan berbagai cara dalam menekan penyebaran kasus Covid-19.

Produk UMKM Provinsi Jambi Dipasarkan Melalui Online, Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

SIKAP Gisel Kala Tahu Roy Marten Positif Covid-19, Perlakuan Mantan Menantu Mendadak Jadi Sorotan

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Batanghari, Pemda Alokasikan Rp 23 Miliar dari DAU

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, satu di antaranya yakni dengan melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga staf Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berpergian saat libur Imlek akhir pekan ini.

"Pelarangan berpergian ke luar kota khusus bagi ASN (aparatur sipil negara), prajurit TNI, anggota Polri, pegawai BUMN selama masa liburan panjang ataupun long weekend yang terkait dengan kegiatan Imlek nanti," ujarnya saat konferensi pers, Senin (8/2/2021).

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (Kemendagri)

Airlangga menjelaskan, pemerintah melakukan perubahan kebijakan peraturan perjalanan dalam negeri dan juga terkait perjalanan internasional untuk pengendalian Covid-19.

"Di mana penerapan protokol dan pengaturan bagi perjalanan dalam negeri yaitu pengetatan protokol kesehatan terkait dengan testing, baik itu PCR test maupun antigen swab," katanya.

Kemudian, juga dengan pelaksanaan pengetesan ataupun random test, pembatasan kegiatan saat libur panjang, keagamaan, dan lain-lain.

Begini Cara Polisi Tangkap Pasutri yang Tawarkan Jasa Main Bertiga

ELEKTABILITAS Capres 2024, Prabowo, Anies, Sandi Melorot, Ganjar Melejit, Nasib AHY vs Moeldoko

KABAR 6 Artis Ini Bak Ditelan Bumi, Dulu Terkenal Tapi Kini Nasibnya Berubah, Ada yang Masuk Penjara

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021). Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Pemerintah akan memulai pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat. Hal tersebut akan dilakukan segera setelah adanya izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021). Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Pemerintah akan memulai pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat. Hal tersebut akan dilakukan segera setelah adanya izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris)

"Lalu, penerapan pengaturan bagi pelaku perjalanan internasional yaitu larangan memasuki wilayah Indonesia bagi WNA (warga negara asing). Kecuali, dengan kriteria tertentu dengan pengetatan protokol kesehatan terkait dengan testing, PCR test, kewajiban karantina terpusat, dan lain-lain," pungkas Airlangga.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

NONTON VIDEO TERBARU KAMI DI YOUTUBE:

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PNS hingga Pegawai BUMN Dilarang ke Luar Kota saat Libur Imlek Akhir Pekan Ini

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Awas Jangan Melanggar! PNS, Pegawai BUMN, Polri, Hingga TNI Dilarang ke Luar Kota Akhir Pekan ini,

https://sumsel.tribunnews.com/2021/02/08/awas-jangan-melanggar-pns-pegawai-bumn-polri-hingga-tni-dilarang-ke-luar-kota-akhir-pekan-ini?page=all

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved