Breaking News:

Popularitas Moeldoko Melesat Naik AHY Bisa Tersingkir, Imbas Kudeta Demokrat, Ini Prediksi Pengamat

Isu kudeta Partai Demokrat yang buat gaduh perpolitikan di Indonesia dianggap menguntungkan Moeldoko yang namanya ikut dicatut.

Instagram
Terkait dengan dugaan terlibat rencana kudeta Partai Demokrat, Moeldoko diminta mundur dari jabatanya sebagai Kepala Staf Presiden. 

Popularitas Moeldoko Melesat Naik AHY Bisa Tersingkir, Imbas Kudeta Demokrat, Ini Prediksi Pengamat

TRIBUNJAMBI.COM - Isu kudeta Partai Demokrat yang buat gaduh perpolitikan di Indonesia dianggap menguntungkan Moeldoko yang namanya ikut dicatut.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kini jadi sorotan publik dan namanya banyak jadi perbincangan.

Namun Pengamat politik yang juga Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai justru isu kudeta Partai Demokrat menguntungkan bagi Moeldoko.

Ray mengatakan, dengan adanya isu kudeta Partai Demokrat, Moeldoko kini menjadi perbincangan di tengah publik sebagai salah satu sosok yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Nyali Denny Siregar Mendadak Ciut Saat Ditantang Netizen Begini, Malah AHY yang Diserang, Kenapa?

Mendadak Moeldoko Diminta Mundur dari KSP, Jangan Sampai Pak Jokowi yang Tertibkan Ada Apa?

Sosok Pak Lurah Dibongkar Andi Mallarangeng, Disebut Restui Kudeta Partai Demokrat, Benarkah Jokowi?

"Moeldoko juga diuntungkan dengan peristiwa ini karena tiba-tiba menjadi perbincangan secara nasional, orang mengetahui dan menyadari sekarang bahwa ada keinginan Pak Moeldoko untuk menjadi calon presiden 2024 yang akan datang," kata Ray dalam diskusi yang disiarkan kanal Youtube PARA Syndicate, Jumat (5/2/2021).

"Oleh karena itu, kita bisa melihat wajahnya Pak Moeldoko kelihatan ceria-ceria saja karena sebenarnya peristiwa ini jelas tidak merugikan beliau. Malah menurut saya menguntungkan popularitasnya," kata Ray.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Jenderal Moeldoko tiba di Landasan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/3/2014). Pesawat kenegaraan sudah bisa mendarat di Pekanbaru karena kabut asap kemarin mulai berkurang sehingga jarak pandang meningkat. Presiden meninjau salah satu lokasi kebakaran hutan di Rimbo Panjang.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Jenderal Moeldoko tiba di Landasan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/3/2014). Pesawat kenegaraan sudah bisa mendarat di Pekanbaru karena kabut asap kemarin mulai berkurang sehingga jarak pandang meningkat. Presiden meninjau salah satu lokasi kebakaran hutan di Rimbo Panjang. ((KOMPAS/LUCKY PRANSISKA ))

Menurut Ray, Moeldoko memang berpeluang menjadi salah satu kontestan pada Pilpres 2024 dengan latar belakang militer di samping Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Oleh sebab itu, Ray mengatakan, kini menjadi pekerjaan rumah bagi Moeldoko untuk memelihara popularitas yang ia peroleh selama beberapa hari terakhir.

"Untuk langkah pemula, memang para politisi membutuhkan itu, membutuhkan popularitas itu meski dengan image yang negatif. Oleh karena itu, mungkin tinggal Pak Moeldoko memelihara itu ke depan," kata Ray.

Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved