Breaking News:

Kanwil Kemenkumham Jambi Deklarasi Janji Kinerja dan Integritas Menuju WBK WBBM 2021

Deklarasi ini penting, karena sebagai lembaga pelayanan publik di bidang hukum, Kanwil Kemenkumham dituntut terus memberikan layanan terbaiknya.

Istimewa
Kakanwil Kemenkumham Jambi, Mhd Jahari Sitepu, menggelar deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Tahun 2021, Kamis (4/2/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kakanwil Kemenkumham Jambi, Mhd Jahari Sitepu, menggelar deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Tahun 2021, Kamis (4/2/2021)

Deklarasi ini penting, karena sebagai lembaga pelayanan publik di bidang hukum, Kanwil Kemenkumham dituntut terus memberikan layanan terbaiknya.

“Agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut terarah dan tepat sasaran, maka kita perlu mengawalnya dari segi integritas dan akuntabilitasnya,” ujar Mhd Jahari Sitepu dalam sambutannya.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan janji kinerja.

Ada juga pengucapan janji dari para kepala divisi dan kepala UPT di lingkup Kanwil Kemenkumham Jambi.

Pengucapan janji dipimpin langsung oleh Kakanwil.

Sah! Intensif Atlet PON Jambi Didasarkan Presensi Latihan, Terungkap Tujuannya

Hadir dalam deklarasi ini Kepala Kejati Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala Ombudsman Jambi, Gubernur Jambi serta lembaga terkait lainnya. Di antaranya BPKP, Kapolda, Danrem, BNN, PWI dan lainnya. Mereka semua diundang untuk menjadi saksi deklarasi.

Tak kurang Kajati Jambi, Johanes Tarnak memberi apresiasi tinggi terhadap deklarasi ini.

“Deklarasi ini adalah wujud nyata keinginan para pemimpin kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya.

Kakanwil Kemenkumham Jambi, Mhd Jahari Sitepu, menggelar deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Tahun 2021, Kamis (4/2/2021)
Kakanwil Kemenkumham Jambi, Mhd Jahari Sitepu, menggelar deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Tahun 2021, Kamis (4/2/2021) (Istimewa)

Dalam arahannya Johanis menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud komitmen Kanwil Kemenkumham Jambi menuju WBK dan WBBM.

Penandatangan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebasa dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI WBK/WBBM oleh saksi yang dalam hal ini adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi dan diakhiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Kemudian dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi menyampaikan kembali arahan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H. Laoly bahwa Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan langkah awal dalam menentukan langkah strategis berikutnya dan merupakan dasar bagi para pimpinan tinggi untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak bagi pemerintah, negara, dan masyarakat.

Setelah penyampaian sambutan oleh Kakanwil acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Instansi atau Lembaga yang telah memberikan bantuan dan kerja sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi serta penghargaan kepada Unit Pelaksana Teknis yang telah menerima predikat Zona Integritas WBK pada tahun 2021.

VIDEO: Ujian Nasional 2021 Ditiadakan, Ini Pengganti Syarat Kelulusan Siswa

Hadir pada kegiatan ini Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Agus Sunaryo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Perwakilan Pemerintah Kota jambi, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Komandan Korem 042 Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Kapolda Jambi yang diwakili Direktur Narkoba Kombes Pol Dewa Putu Gede Arta, Kepala BNNP Jambi yang diwakili Kepala Bidang Pemberantasan Kombes Pol Guntur Ayo Tejo, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dan perwakilan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi. (*)

Editor: Edmundus Duanto AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved