Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

Pernah Jadi Ketua DPR, Marzuki Alie Bantah Bakal Jadi Sekjen Jika Moeldoko Pimpin Partai Demokrat

Marzuki Alie diisukan menjadi Sekjen Partai Demokrat, pabila kepemimpinan partai diambil alih Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie. Pernah Jadi Ketua DPR, Marzuki Alie Bantah Bakal Jadi Sekjen jika Moeldoko Pimpin Partai Demokrat 

Pernah Jadi Ketua DPR, Marzuki Alie Bantah Bakal Jadi Sekjen jika Moeldoko Pimpin Partai Demokrat

TRIBUNJAMBI.COM  - Marzuki Alie pernah menjadi Ketua DPR RI dari Partai Demokrat. Marzuki Alie juga  pernah menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Kini, Marzuki Alie diisukan menjadi Sekjen Partai Demokrat, pabila kepemimpinan partai diambil alih Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Saya enggak tahu, demi Allah saya enggak tahu. Tidak pernah dengar, tidak pernah diucapkan dengan saya, dan tidak mungkin saya jadi Sekjen. Saya enggak mau," ucap Marzuki, dalam tayangan di Kompas TV, Rabu (3/2/2021)

Sebelumnya, beredar isu adanya upaya melengserkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

Pandemi Covid-19 di Indonesia Makin Tak Terkendali, 1.111.671 Orang Sudah Terpapar

Saat Hubungan SBY & Jenderal Moeldoko Pasang Surut, Dulu Mesra Kini Dituding Kudeta Partai Demokrat

Mundur dari Demokrat Gegara AHY, Ferdinand Kini Bongkar Soal Kudeta Moeldoko, Begini Sebenarnya

Nama Marzuki dan Moeldoko disebut-sebut ikut terlibat. Upaya tersebut bertujuan untuk mengambil alih posisi ketua umum melalui kongres luar biasa (KLB) untuk selanjutnya menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politik pada Pemilu 2024.

Ketika ditanya apakah ia setuju dengan KLB, Marzuki menyerahkannya kepada pihak-pihak yang memiliki hak suara untuk memilih.

Menurutnya, seorang pemimpin tidak perlu takut dengan istilah KLB apabila sudah mampu membangun soliditas dan militansi kader yang tinggi.

Susilo Bambang Yudhoyono dan Marzuki Alie
Susilo Bambang Yudhoyono dan Marzuki Alie (Kolase/Tribun Jambi)

"Saya ini pernah sekjen, pernah memimpin partai, digoyang juga. Ada keinginan-keinginan untuk mengganti sekjen di istana itu, itu sampai ke saya, bukan enggak ada," tutur dia.

"Tapi biarkan saja, yang penting kita kerja dengan baik, kita buktikan bahwa kita mampu membawa partai ini secara benar dan buktikan hasilnya," sambungnya.

Profil Zaim Saidi, Pendiri Pasar Muamalah Depok yang Ditangkap Polisi, Dapat Beasiswa ke Australia

3 Artis Ini Disebut Ivan Gunawan Harus Intropeksi Gaya Busananya: Iis Dahlia Paling Hancur!

China Kalang Kabut Pentagon Kirim 4 Pesawat Pembom Nuklir ke Pulau Guam, China Mendadak Jadi Begini

Diketahui, upaya kudeta yang terjadi di Partai Demokrat menyeret sejumlah nama. Selain Marzuki dan Moeldoko, ada nama-nama lain yang disebut, yakni anggota Komisi V DPR Jhoni Allen, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Darmizal.

AHY pun sudah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi atas keterlibatan KSP Moeldoko sebagai pihak Istana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marzuki Alie Tepis Isu Bakal Jadi Sekjen jika Moeldoko Pimpin Partai Demokrat"

Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved