Breaking News:

Shopping Time

Teknologi Penghilang Virus Corona dari SHARP, Pembersih Udara Harga Mulai Rp2,5 Juta

Pandemi Corona yang melanda dunia sejak akhir 2019 lalu memang menuntut kita untuk bijak dalam menjaga kesehatan.

Yon Rinaldi
Sharp Sematkan Teknologi Android di TV LEDnya 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pandemi Corona yang melanda dunia sejak akhir 2019 lalu memang menuntut kita untuk bijak dalam menjaga kesehatan.

Selain menjaga stamina tubuh dan konsisten menerapkan protokol kesehatan 3 M, teknologi yang mampu menciptakan sirkulasi udara yang bersih juga perlu hadir di rumah kita.

Atom Cordinator Sharp Jambi, Heni mengatakan saat ini SHARP telah memiliki teknologi pembersih udara yang diklaim mampu untuk menghilangkan virus corona di dalam ruangan yang diberi nama Plasmacluster.

“Teknologi plasmacluster sendiri adalah teknologi yang memproduksi ion positif dan negatif. Berdasarkan pengujian laboratorium, ada jenis ion yang dihasilkan teknologi plasmacluster dapat menghilangkan virus, bakteri, jamur dan bau tidak sedap,” ujarnya kepada Tribun, baru-baru ini.

Melalui teknologi Plasmacluster yang dimilikinya, alat pembersih udara ini tidak hanya mampu menyerap berbagai bakteri yang ada di dalam ruangan tapi juga memberikan manfaat lebih. Diantaranya: memberikan udara segar dan lingkungan sehat.

Melalui teknologi plasmacluster yang menghasilkan dan juga melepas ion positif dan negatif secara bersamaan tersebut mampu memberikan udara yang jernih sehingga dapat memberikan rasa nyaman.

Kedua, menjernihkan udara. Ion negatif dan positif yang dihasilkan dan ada di udara dapat menghilangkan jamur serta menghentikan pergerakan virus, bakteri, dan juga alergen. Teknologi inilah yang mampu menghilangkan virus corona.

Lalu, menghilangkan bau. Teknologi Plasmacluster juga dapat menghancurkan serta menghilangkan bau seperti asap rokok, bau hidangan, bahkan hingga bau binatang peliharaan, sehingga udara terasa lebih segar.

Keempat, mengurangi energi listrik statis. Ion Plasmacluster sendiri mampu mengurangi energi listrik statis, mencegah serbuk-serbuk sari dan debu yang dapat menempel pada beberapa permukaan seperti meja, atau gorden.

Kelima, mempercantik kulit. Manfaat yang satu ini pasti diminati oleh banyak orang, jadi molekul-molekul air yang dihasilkan oleh teknologi plasmacluster ini mampu menjaga kelembaban saat terkena permukaan kulit.

Sementara itu untuk produk Plasmacluster terbaru dari sharp sudah di lengakap dengan teknologi bebas nyamuk. Menariknya untuk fitur bebas nyamuk ini justru tidak mengunakan bahan kimia berbahaya. Untuk memikat nyamuk menggunakan teknologi Sinar UV yang mampu membuat nyamuk untuk mendekat, lalu nyamuk akan di terperangkap di lembaran lem yang sangat kuat.

Menariknya lagi, teknologi terbaru ini juga sudah dilengkapi Dust-collecting HEPA Filter. Teknologi ini lazim digunakan di pesawat terbang komersial untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin pesawat.

Untuk teknologi terbaru ini dapat dijumpai di type FP-JM30Y-B dan FP-JM40Y-B.

Harganya sendiri berkisaran di angka Rp2,5 juta untuk type FP-JM30Y-B dan Rp3,25 juta.

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved