Breaking News:

Advertorial

Kejati Jambi Kerja Sama Dengan PTPN VI Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Kejaksaan Tinggi Jambi melakukan pendatanganan kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara dengan PTPN VI Jambi (Persero)

Istimewa
Kajati dan Direksi PTPN melaksanakan penanaman pohon di lahan perkebunan unit usaha Kayu Aro. Kejaksaan Tinggi Jambi melakukan pendatanganan kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara dengan PTPN VI Jambi (Persero). 

Kejati Jambi Kerja Sama Dengan PTPN VI Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

TRIBUNJAMBI.COM - Sebagai wujud pelaksanaan tugas kewenangan jaksa sebagai perwakilan BUMN dalam segi hukum, Kejaksaan Tinggi Jambi melakukan pendatanganan kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara dengan PTPN VI Jambi (Persero).

Penandatanganan dilaksanakan di Mess PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Selasa (2/2/2021). 

Kajati Jambi, Johanis Tanak melakukan pendatanganan didampingi Kajari Sungai Penuh, Romy Arizyanto, Asisten Intelijen Husein Atmaja, Asisten Tindak Pidana Umum Fajar Rudi Manurung, Asisten Pidana Khusus Eko Adhyaksono, Kabag TU Rudi Iskandar dan Kasi Penerangan Hukum Lexy Fatharany.

Fiki Naki-Dayana Part 5; Dayana Kanget Banget Sama Fiki Naki

Profil Niko Al Hakim yang Digugat Cerai Rachel Vennya: Musisi dan Pengusaha Kuliner

Sinopsis Ikatan Cinta, Aldebaran dan Andin Ke Psikiater, Ternyata Al Jadi Obat Untuk Andin

Dalam sambutannya Direktur PTPN VI Iswan Achir menjelaskan, jika PTPN ini BUMN yang bergerak di bidang perkebunan, dengan komoditi utama teh. 

“Kami berharap kerjasama ini bisa berdampak baik terutama saat kita akan melakukan ekspansi ekonomi ataupun perbaikan pabrik yang sudah tua sejak tahun 1925 peninggalan Belanda sehingga ketika kita akan menaikan profit maka banyak sisi ekonomi dan sosial akan berdampak dan kami tidak ingin bermasalah dengan hukum. Oleh karenanya kita perlu bekerjasama, sebagai bentuk ekspansi salah satunya memulai penanaman kopi arabica dan robusta kelas premium dan ini perlu mengedukasi petani karena bisa ada yang setuju dan menolak,” papar Iswan.

Komisaris Utama PTPN VI Rio Sarwono menyampaikan terimakasih atas terwujudnya kerja sama ini.

DPC Demokrat Sungai Penuh Solid Dukung AHY

Kok Bisa Bupati Terpilih Sabu Raijua NTT Warga Amerika Serikat? Disdukcapil Mengelak, Bilang WNI

Wabup Sarolangun Sudah Kordinaasi dengan BKPSDM Terkait ASN dan Hhonorer yang Tak Masuk Kantor

“Semoga dan harapan kami Jaksa ikut memperhatikan kegiatan usaha PTPN dan saya berpesan pada Direksi agar menjalankan usahanya harus untung dan tidak boleh rugi, karena BUMN ini milik negara dan kita yang dipercaya untuk mengelola kebun teh dan kopi di wilayah Jambi ini,” ujarnya.

Kajati Jambi Johanis Tanak memaparkan kerja sama dengan PTPN VI ini sebagai wujud pelaksanaan tugas kewenangan jaksa mewakili BUMN sesuai undang-undang dan jaksa pengacara negara siap menjadi konsultan dan pengacara negara apabila PTPN VI bermasalah dengan hukum. 

Diterangkannya pula, jika Direksi dan Komisaris harus dapat membedakan kerugian bisnis dan kejahatan.

Wabup Sarolangun Sudah Kordinaasi dengan BKPSDM Terkait ASN dan Hhonorer yang Tak Masuk Kantor

Makin Beringas, KKB Papua Berani Tantang TNI dan Polri Perang Terbuka, Begini Tanggapan Polisi

Ini Harapan Para Pemuka Agama Islam Atas Kehadiran Bank Syariah Indonesia

“Jika kerugian bisnis contohnya ekspansi PTPN buka lahan kopi, jika ini gagal maka hasilnya adalah resiko bisnis. Sedangkan kejahatan di BUMN ini manakala ada perbuatan melawan hukum yang niatnya adalah untuk kepentingan pribadi sehingga yang seperti ini akan diproses hukum pidana,” pungkas Kajati.

Acara ditutup dengan prosesi tukar cinderamata di mana Kajati Jambi menyumbangkan buku disertasi di Universitas Airlangga Surabaya tentang hukum bisnis sebagai khasanah ilmu pengetahuan pengelolaan BUMN. Sore harinya rombongan Kajati dan Direksi PTPN melaksanakan penanaman pohon di lahan perkebunan unit usaha Kayu Aro.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved