Breaking News:

Kabar Terbaru Soal Nasib Sepak Bola Indonesia, Polri Beri Lampu Hijau, Tanding Tanpa Penonton?

Setelah sepakbola diberi izin, ia pun berharap izin lainnya bisa diberikan kepada cabang olahraga lainnya seperti basket dan voli.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Indonesia U-16 menang atas Malaysia U-16 dengan skor 1-0.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT) 

TRIBUNJAMBI.COM - Kabar baru kompetisi sepakbola Indonesia.

Polri beri sinyal sepakbola di Indonesia akan kembali bergulir.

Hal tersebut disampaikan Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (3/1/2021).

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan,” kata Budi Sajidin.

Setelah sepakbola diberi izin, ia pun berharap izin lainnya bisa diberikan kepada cabang olahraga lainnya seperti basket dan voli.

Promo Dunkin Donuts Hari Ini 3 Februari 2021 Lucky Tuesday, Beli 1 Gratis 1

Fiki Naki-Dayana Part 5, Tanggapi Viral Video Truk Ada Gambar Dayana ; Lucu Banget, Aku Suka!

Budi juga menjelaskan, alasan mengapa Polri belum memberikan izin lantaran kebijakan dari Kapolri sebelumnya belum dicabut.

Ia pun mengapresiasi cara Menpora Zainudin Amali yang langsung mengagendakan bertemu dengan Kapolri Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya seperti basket, voli bisa dilaksanakan juga. Prinsipnya kita sayang kepada masyarakat, kita ingin kegiatan ini maju berkompetisi, Cuma kebijakan kemarin sampai saat ini belum ada pencabutan,” kata Budi.

“Lampu hijaunya untuk sepakbola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Menpora juga mengatakan bahwa dirinya bakal berkomunikasi langsung dengan Kapolri untuk membahas kelanjutan kompetisi olahraga Indonesia baik sepakbola, bola basket dan voli.

Ia berharap setelah bertemu ada keputusan positif dan Polri memberikan kompetisi olahraga Indonesia bisa kembali bergulir.

“Tadi di Istana saya ketemu Kapolri. 1 – 2 hari ini kita akan ketemu. Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19,” kata Menpora dalam webinar bersama SIWO Pusat, Rabu (3/1/2021),

“Kalau koordinasi dalam 1-2 hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi, supaya nanti kami sampaikan ke Polri,” jelasnya.

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Domino - Jessie J, Viral di TikTok: Dirty Dancing In The Moonlight

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved