Breaking News:

Shopping Time

Jajan Aneka Kuliner di Satu Tempat, Event ‘Jajan Akhir Pekan’ Jambi Kembali Digelar

Saat weekend hampir semua kalangan ingin berwisata kuliner atau berjajan ria. Nah, untuk kamu warga Jambi yang doyan jajan harus

tribunjambi/vira ramadhani
Jajan Akhir Pekan Jambi. Pada event bulan pertama 2021 ini diselenggarakan di Duniawi Coffe dimulai dari jam 09.00 WIB - 17.00 WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat weekend hampir semua kalangan ingin berwisata kuliner atau berjajan ria. Nah, untuk kamu warga Jambi yang doyan jajan harus mengunjungi event “Jajan Akhir Pekan”.

Event Jajan Akhir Pekan pertama kali diadakan pada akhir 2019. Selalu diadakan satu bulan sekali di akhir pekan dan di tempat yang berbeda-beda. Dan pada bulan pertama di tahun 2021 ini diselenggarakan di Duniawi Coffe dimulai dari jam 09.00 WIB - 17.00 WIB.

Gembol, satu diantara 15 penggagas Jajan Akhir Pekan Jambi mengatakan, Jajan Jambi ini bertujuan mengembangkan usaha kreatif makanan, minuman, fashion dan usaha skala kecil industri rumahan lainnya.

“Biar yang hanya jualan dari rumah melebarkan pasarnya, dan juga bertukar pasar dengan usaha lainnya,” ujar Gembol kepada Tribun di Duniawi Coffee, Minggu (31/1) lalu.

“Alhamdulillah dengan event Jajan Akhir Pekan ini, penjualan teman-teman yang membuka tenant di sini meningkat,” ungkapnya.

Anda tidak perlu pusing memilih santapan, karena di event ini ada berbagai macam makanan dan minuman yang siap menggoyang lidah dengan cita rasa yang kekinian. Pada Jajan Akhir Pekan ini tersedia makanan gurih, pedas dan manis. Dan minuman segar.

“Sejauh ini telah hampir 50 tenant yang bergabung. Namun, tiap eventnya kita tampilkan minimal 10 tenant dan maksimal 15 tenant dengan melihat kondisi lokasinya juga,” katanya,

“Tenant nya pun kita sesuaikan, misalnya bukan hanya satu makanan, namun ada pempek, nasi, kue-kue dan lainnya. Jadi, makanannya beragam,” tambahnya.

Tenant pada Jajan Akhir Pekan yang digelar di Duniawi Coffee yaitu Gawa, Sasuyu, Rawty, Spfygoods, Brunch Burger, Otak-otak Bakar, Gulai Nenek, Jarajan Kuy, Big Foot, dan Trash Project.

Acara ini membidik semua warga Jambi, terutama kaum milenial, jadi tidak diberlakukan biaya masuk. Semua makanan juga dipatok dengan harga murah, mulai dari Rp10 ribuan. Jadi sambil jajan, kita juga mendukung pelaku UMKM Jambi.

“Pada event Jajan Akhir Pekan ini menerapkan protokol kesehatan. Baik penyelenggara, semua tenant-tenant dan semua pengunjung diwajibkan menggunakan masker,” pungkasnya.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved