Berita Tanjab Timur

Waspada Banjir Kiriman, Kecamatan Berbak Tanjabtim Berpotensi Kembali Terendam

Warga Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim kembali diingatkan untuk bersiap diri menghadapi banjir kiriman dari huluan Sungai Batanghari, pasalnya sa

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kecamatan Berbak Tanjabtim Berpotensi Kembali Terendam Banjir 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sempat lumpuh dan merendam beberapa fasilitas umum dan jalan, kali ini warga Kecamatan Berbak harus waspada akan banjir kiriman dari kawasan huluan.

Warga Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim kembali diingatkan untuk bersiap diri menghadapi banjir kiriman dari huluan Sungai Batanghari, pasalnya saat ini pergerakan air mulai terlihat dari kenaikan tinggi muka air sungai.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Tanjabtim, Indra s gunawan menuturkan, berdasarkan hasil monitoring lapangan dan informasi dari BMKG bahwa puncak musim hujan dan cuaca ekstrim akan terus terjadi sampai dengan minggu kedua Februari.

Baca juga: Lia Gadis Kecil Korban Banjir Bandang Kalsel, Kini Hidup Sebatang Kara: Ayah & Ibunya Meninggal

Baca juga: VIDEO Waduh, Siswi SMA Ini Bakar Masker dan Maki-maki Petugas Medis

Baca juga: Rumdis 3 Pimpinan DPRD Muarojambi Diduga Tak Pernah Tempati, Banyak Ditumbuhi Rumput-rumput Liar

Oleh karena itu, lanjutnya, BPBD Tanjabtim kembali mengingatkan kepada masyarakat Kecamatan Berbak, untuk berhati-hati dan bersiap diri apabila kembali terjadi peristiwa banjir kiriman dari huluan sungai batanghari.

"Ditambah intensitas hujan saat ini masih terus terjadi, yang menambah ketinggian volume air, kondisi seperti ini sudah terlihat dari ketinggian muka air sungai yang perlahan naik," ujarnya.

Di Kecamatan Berbak sendiri wilayah yang paling sering terdampak banjir yakni, di Kelurahan simpang dan desa rawasari. Mengingat daerah tersebut merupakan pertemuan sungai sari huluan.

"Guna kesiapsiagaan dan antisipasi terjadinya korban, BPBD Tanjabtim telah menyiapkan perahu karet sebagai alat evakuasi. Karena saat banjir datang sebagian wilayah pemukiman di pastikan terendam banjir," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved