Breaking News:

Setelah Digerebek, Keberadaan Aung San Suu Kyi dan Presiden Myanmar Tak Diketahui

Militer Myanmar tidak memberikan informasi tentang di mana mereka ditahan atau bagaimana kondisi terkini. Biksu Buddha Shwe Nya War Sayadawa, yang di

Editor: Suci Rahayu PK
Aljazeera
Aung San Suu Kyi 

TRIBUNJAMBI.COM, NAYPYDAW — Keberadaan pemimpin terpilih Myanmar Aung San Suu Kyi (75), Presiden Win Myint dan para pemimpin NLD lainnya masih tidak diketahui hingga Selasa (2/2/2021), lebih dari 24 jam setelah penangkapan oleh militer.

Militer Myanmar tidak memberikan informasi tentang di mana mereka ditahan atau bagaimana kondisi terkini.

Biksu Buddha Shwe Nya War Sayadawa, yang dikenal karena dukungannya yang blak-blakan untuk NLD, juga termasuk di antara mereka yang ditangkap pada Senin (1/2/2021), kata pimpinan kuilnya. Biksu adalah kekuatan politik yang kuat di Myanmar yang mayoritas Buddha.

Baca juga: Sejarah Masjid Muhammad Cheng Hoo, Dibangun Pada Masa Gubernur HBA hingga Sempat Terkendala Dana

Baca juga: INI KATA Mahfud MD Soal Dirinya Beri Restu Moeldoko Ambil Alih Demokrat dari AHY: Wah, Mengagetkan

Suu Kyi menyerukan protes terhadap kediktatoran militer dalam sebuah pernyataan yang disiapkan untuk mengantisipasi penangkapannya dan dibebaskan pada hari Senin.

Sebagai pemimpin sementara, Panglima angkatan bersenjata Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing, yang telah mendekati masa pensiun, menjanjikan pemilu yang bebas dan adil dan serah terima kekuasaan kepada partai pemenang, tanpa memberikan jangka waktu.

Mengkonsolidasikan kudeta, junta militer mencopot 24 menteri dan menunjuk 11 pengganti untuk mengawasi kementerian termasuk keuangan, pertahanan, urusan luar negeri dan dalam negeri.

Jalan-jalan di Myanmar sepi dalam semalam selama jam malam yang sudah diberlakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Pasukan dan polisi anti huru-hara menguasai ibukota, Naypyitaw, dan pusat komersial utama Yangon.

Pada Selasa pagi, koneksi telepon dan internet berjalan lagi.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, Terharu! Al Mencium Lembut Rambut Andin

Baca juga: Deretan Shio Ini Bakal Hoki di Tahun Baru Imlek 2021, Ada Shio Babi hingga Shio Kelinci

Namun tempat-tempat seperti pasar yang ramai masih sepi dan bandara di pusat komersial Yangon ditutup.

Bank mengatakan mereka akan dibuka kembali pada Selasa (2/2/2021), setelah menangguhkan layanan pada Senin, di tengah aksi masssa buru-buru untuk menarik uang tunai.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved