Breaking News:

DPRD Sarolangun Dorong Penerbitan Izin Tambang Rakyat

Polres Sarolangun beserta DPRD Sarolangun membahas jalan keluar penambangan emas tanpa izin di Kabupaten Sarolangun.

Rifani halim
Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun beserta DPRD Sarolangun membahas jalan keluar penambangan emas tanpa izin di Kabupaten Sarolangun.

Setelah melakukan pertemuan, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi menyampaikan pada awak media, bahwa yang disampaikan Kapolres Sarolangun niat baiknya, yakni tambang warga.

"Beliau tidak hanya berfikir soal penegakan saja, tapi lebih kepada sosial dan ekonomi beliau lebih cenderung ingin melegalkan, dan bagaimana cara untuk melegalkan hal itu, satu-satunya ya pintunya ada di DPRD," ungkap Tontawi Jauhari, Selasa (2/2).

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Kapolres, untuk mendorong dan menerbitkan izin tambang rakyat, namun hal itu tetap mengikuti aturan dan proses.

"Izin pertambangan rakyat ini yang menentukannya dari pusat, ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi setidaknya ada niat baik kita bersama Kapolres memperhatikan masyarakat Sarolangun yang beraktivitas di tambang," kata ketua DPRD.

Lanjutnya, ketika semua pihak telah mendorong hal tersebut, nantinya akan ada jawaban yang menjadi titik terang untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun.

"Kita butuh bantuan dari pemerintah, harus berperan aktif bersama-sama dengan kita memburu, mengejar dan membahas, sehingga nanti kita minta dukungan dari provinsi karena yang memiliki Perda provinsi," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini yang masih menjadi problem yaitu RT/RW, hal itu harus jelas seperti wilayah mana saja yang diusulkan oleh pemerintah.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved