Breaking News:

Kasus Suap Ketok Palu

Tiga Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Pakai Rompi Tahanan Saat Tiba di Bandara

Ketiga terdakwa masih akan menjalani persidangan sebelum surat tuntutan dibacakan oleh JPU KPK. Berdasarkan jadwal

Dedi nurdin
Tiga Mantan Anggota DPRD Jambi Kasus Suap Ketok Palu Tahanan KPK Dipindah ke Lapas Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Senin (1/2/2021) siang sekitar pukul 13.00 wib, Cekman, Parlagutan Nasution dan Tadjuddin Hasan tiba di Bandara Sulthan Thaha Jambi, ketiga terdakwa terekam kamera sedang berjalan dari pintu  kedatangan Bandara Jambi. 

Ketiganya tampak mengenakan rompi orange khas tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Ketiga terdakwa tampak mendapat pengawalan ketat dari tim Intel Kejaksaan Negeri Jambi serta petugas KPK. 

Hari ini, Cekman dan kedua rekan mantan anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga berstatus terdakwa resmi dipindahkan dari Rutan KPK di Jakarta ke Lapas Kelas IIA Jambi. 

Setibanya di Bandara Sulthan Thaha Jambi, Ketiga terdakwa langsung di giring menuju mobil tahanan. Selanjutnya ketiga terdakwa langsung dibawa ke Lapas Kelas IIA Jambi untuk melanjutkan masa penahanan. 

Kasi Intel Kejari Jambi, Rusydi Sastrawan mengatakan proses pengawalan yang dilakukan pihak Kejari Jambi atas surat tugas dari Kepala Kejari Jambi. 

Cekman, Parlagutan Nasution dan Tadjuddin Hasan dijemput dari Rutan KPK di Jakarta sekitar pukul 08.00 wib. Selanjutnya berangkat ke Bandara Soekarno Hatta pukul 11.00 wib. 

Ketiga terdakwa saat ini masih menjalani proses persidangan dalam kasus dugaan tindak pidana penerima suap pada pengesahan RAPBD tahun 2017-2018. 

Sejumlah saksi telah dijadirkan Jaksa Penuntut Umum KPK selama proses persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. 

Ketiga terdakwa masih akan menjalani persidangan sebelum surat tuntutan dibacakan oleh JPU KPK. Berdasarkan jadwal persidangan, ketiga terdakwa makan menjalani persidangan pada Selasa (2/2/2021) besok. 

Febby Dwiandosfendy, mengatakan untuk persidangan selanjutnya JPU KPK akan menghadirkan mantan pimpinan DPRD Provinsi Jambi sebagai saksi untuk persidangan selanjutnya. 

"Agenda pemeriksaan saksi-saksi yaitu para pimpinan DRPD Kota Jambi yang juga merupakan tahanan KPK dan persidangan akan dilaksanakan pada hari Selasa (02/01/2021) di Gedung Tipikor Pengadilan Negeri Jambi” kata Febby. (Dedy Nurdin)

Baca juga: 19 Februari The Penthouse Season Kedua Tayang, Ini Sinopsisnya

Baca juga: BIDUK Rumah Tangganya Diujung Tanduk, Tabiat Istri Stefan William Dibongkar Pakar: Karakter Ambisius

Baca juga: Soraya Abdullah Meninggal karena Covid-19, Peggy Melati Sukma: Aku Sempat Kirim Pesan Terakhir Ini

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved