Breaking News:

Editorial

Bencana Demi Bencana

SATU sisi teras rumah ibadah yang berlokasi di tebing Sungai Batanghari, Desa Betung Timur, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo sudah berada di bibir t

TRIBUN JAMBI/IST
Masjid di Desa Betung Timur, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo yang berada di tebing Sungai Batanghari, 

SATU sisi teras rumah ibadah yang berlokasi di tebing Sungai Batanghari, Desa Betung Timur, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo sudah berada di bibir tebing yang curam dengan sungai di bagian dasarnya.

Kondisi itu terjadi akibat longsor yang terjadi beberapa hari terakhir yang menyebabkan tanah di pinggir sungai itu terus terban dan saat ini sudah berada di satu sisi teras tempat ibadah tersebut.

Mirisnya, warga masih memanfaatkan tempat itu untuk beribadah meski jumlahnya tidak lagi banyak.

Namun hujan terus menerus bukan tidak mungkin akan meluluhlantakkan ketinggian itu hingga mengakibatkan tempat ibadah semi permanen itu terjun ke sungai.

Selanjutnya kediaman warga yang berada di seberang tempat ibadah yang dipertaruhkan keberadaannya.

Siapapun tentu masygul dengan kondisi itu. Kediaman yang dibangun dengan usaha keras tiba-tiba harus lesap akibat bencana alam.

Tidak hanya tempat ibadah dan kediaman warga, saat ini sejumlah lokasi juga sudah berada dalam kondisi terancam akibat longsor yang tersebar di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi.

Musim hujan memang menjadi momok bagi daerah ini.

Banjir bandang, longsor, warga hanyut hingga konflik dengan satwa menjadi taruhannya.

Sejak musim hujan Desember lalu, Tribun sudah mencatat beberapa kejadian warga tenggelam maupun hanyut hingga harus dilakukan pencarian berhari-hari.

Halaman
12
Editor: Deddy Rachmawan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved