Breaking News:

Lawan Covid 19

3.280 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Tanjabbar, Vaksinasi Digelar Kamis

Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan langsung dibawa ke penyimpanan UPTD Gedung Farmasi Dinas

Tribunjambi/Samsul Bahri
Vaksin Sinovac Tiba di Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan langsung dibawa ke penyimpanan UPTD Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Senin siang (1/2) yang berada di Parit 4 Darat, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Setidaknya ada 3.280 Vaksin Sinovac yang telah tiba dan saat ini di simpan di Gedung Farmasi.

Kedatangan Vaksin Sinovac yang dibawa dengan menggunakan Mobil Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tersebut dikawal ketat oleh pengamanan dari TNI, Polri dan sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar.

Hadir Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Andi Pada, Kabag Ops Polres Tanjabbar, Kompol Iswandi dan pasi OPS kodim 0419 Tanjab, Kapten Inf Rudy C Marpaung.

"Sesuai dengan rencana semula, kita diminta provinsi agar menjemput Vaksin Sinovac ke Provinsi Jambi. Adapun jumlah vaksin yang diberikan untuk Kabupaten Tanjabbar sebanyak 3.820 vaksin," sebut Sekda.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penerimaan vaksinasi ini akan dilakukan dua tahapan. Adapun tahap pertama dilakukan pada Kamis (4/2) mendatang sementara pada tahap kedua dilakukan setelah 14 hari vaksinasi tahap pertama.

"Ini tahap pertama, karena nantikan vaksinasi dilakukan dua tahapan, setelah pertama kemudian dilakukan tahap kedua yaitu 14 hari setelah Vaksinasi pertama ini. Vaksinasi kedua ini ada sekitar 1.934 Nakes yang akan divaksin," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved