Breaking News:

Waspada Longsor

Tempat Ibadah Nyaris Ambruk, Tebing Sungai Batanghari Longsor

Satu tempat ibadah yang berdiri di tebing Sungai Batanghari, Desa Betung Timur, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, longsor.

tribunjambi/hendro herlambang
Satu sisi teras rumah ibadah yang berlokasi di Desa Betung Timur, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo sudah berada di bibir tebing sungai, Minggu (31/1). Longsor beberapa hari terakhir mengancam keselamatan jemaah yang beribadah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARO TEBO - Satu tempat ibadah yang berdiri di tebing Sungai Batanghari, Desa Betung Timur, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, longsor.

Akibatnya, satu unit rumah ibadah yang berada di lokasi tersebut terancam ambruk.

Kejadian ini sudah terjadi sejak tiga pekan terakhir. Intensitas hujan yang tinggi mengguyur dalam tiga pekan terkahir diduga menjadi pemicu terjadinya longsor.

Peristiwa tersebut membuat warga setempat resah. Pasalnya tanah pinggiran terus terkikis, dan dikhawatirkan tempat ibadah yang nyaris ambruk tersebut, jatuh ke sungai.

Menurut warga sekitar, tempat ibadah tersebut masih difungsikan namun, jamaah khawatir, karena sewaktu waktu bisa ambruk.

"Rumah ibadah masih ditempati, namun warga yang datang tidak banyak," kata Jamhuri Kades Betung Timur, belum lama ini.
Jamhuri mengatakan, sebagai langkah antisipasi, warga setempat saat ini juga sudah membangun rumah ibadah yang baru, yang tidak jauh dari lokasi rumah ibadah yang lama.

Jamhuri berharap, Pemerintah Kabupaten dan juga Provinsi Jambi bisa membangun turap penahan tebing di Desa Betung Timur. Karena dikhawatirkan sewaktu waktu longsor dan semakin meluas hingga ke pemukiman penduduk.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved