Breaking News:

Berita Muarojambi

Pemkab Muarojambi Wajibkan Masyarakatnya Ikut KB Melalui Program Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

Karena program ini, mereka nilai efektif dalam menahan laju pertumbuhan penduduk.

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Dinas PPKB Muarojambi Firmansyah 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi mewajibkan masyarakatnya melaksanakan pelayanan KB melalui program pengendalian penduduk dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Karena program ini, mereka nilai efektif dalam menahan laju pertumbuhan penduduk.

Bupati Muarojambi Masnah Busro, mengeluarkan instruksi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) untuk meneruskan dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Baca juga: Seakan Sadar Ancaman dari China, Indonesia Kirim 2 Kapal Perangnya ke Negara Ini, Dalam Misi Apa?

Baca juga: Siapa Sebenarnya Gus Baha? Kiai Milenial Ini Bukan Orang Sembarangan, Santri Kesayangan Mbah Moen

Baca juga: 2.400 Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tebo Dijemput Rabu Mendatang

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas PPKB Muarojambi Firmansyah.

"Ya semoga program ini bisa dilaksanakan agar program MKJP ini berjalan maksimal dengan langkah-langkah yang kita siapkan seperti, mendekatkan pelayanan KB ke kelompok masyarakat di desa-desa dalam Kabupaten Muarojambi,"kata Firmansyah Minggu (31/1/21).

Tak hanya itu mereka dinas PPKB juga akan melakukan jemput bola agar cakupan program KB dapat optimal, juga dinilai sangat perlu memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa pelayanan KB apapun jenisnya adalah gratis.

"Ini perintah ibu Bupati Masnah Busro ditujukan ke kita PPKB dan bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Jambi untuk melaksanakan pelayanan MKJP atau metode kontrasepsi Jangka panjang dengan alat Kontrasepsi pencegah kehamilan,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan,PPKB telah melaksanakan kegiatan pencanangan pelayanan keluarga berencana ini dan sudah dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Muhajirin dan Desa Maro Sebo Kecamatan Jaluko.

Dalam mensukseskan kegiatan ini Bupati juga pesan kepada jajaran pemerintahan desa dapat menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021 di seluruh desa dan kelurahan dalam Kabupaten Muarojambi dari tanggal 01 April hingga 31 Mei tahun 2021.

"Sehingga data tersebut dapat digunakan untuk menyusun dan mensinergikan program pembagunan secara tepat sasaran dan tepat guna,"ujarnya.

Selanjutnya dari PPKB akan meneruskan instruksi Bupati tersebut ke seluruh balai KB yang tersebar di 11 kecamatan dan kader-kader KB di desa.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved