Breaking News:

Puskesmas Pamenang Tutup Sementara, Tenaga Medis Positif Covid-19

Penularan Covid-19 di Merangin terus meluas. Hingga saat ini, pasien yang dirawat di RSUD Kolonel Abunjani Bangko mencapai 102 orang.

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Penularan Covid-19 di Merangin terus meluas. Hingga saat ini, pasien yang dirawat di RSUD Kolonel Abunjani Bangko mencapai 102 orang.

Menurut informasi, penularan virus ini terjadi karena jumlah orang di Kabupaten Merangin yang keluar daerah semakin tinggi.

Pasien yang terkonfirmasi positif bukan hanya dari kalangan masyarakat saja, namun petugas medis juga tak luput dari serangan virus tersebut.

Seperti yang terjadi di Puskesmas Pamenang, Kabupaten Merangin. Saat ini ada satu orang tenaga medis di sana yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibatnya, pelayanan di puskesmas tersebut dihentikan sementara dan tutup selama beberapa hari kedelapan.

"Iya ditutup sementara karena ada petugas disana terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Merangin Arif, Kamis (28/1).

Langkah yang diambil saat ini adalah melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan nakes tersebut dalam beberapa hari belakangan ini.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap gedung puskesmas tersebut.

Dikatakan Arif, hingga saat ini pasien yang pernah ditangani baik itu yang masih dalam perawatan maupun yang sudah sembuh dan meninggal dunia sebanyak 321 orang.

"Dari angka itu, yang saat ini tengah menjalani perawatan sebanyak 102 orang, meninggal dunia 15 orang dan sembuh 223 orang," imbuhnya.

Penulis: Muzakkir
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved