Berita Kota Jambi

Terkendala Anggaran KONI Prioritaskan PON Papua 2021, Peningkatan Venue Terpaksa Dipinggirkan

"2022 mudah-mudahan kami akan laksanakan perawatan dan perbaikan venue-venue, guna meningkatkan prestasi...

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Monang
Budi Setyawan Terpilih Jadi Ketua KONI Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Koni Provinsi Jambi saat ini sedang terkendala dengan masalah anggaran. Terlebih event PON 2021 Papua dan Porprov di Kota Jambi berada di tahun yang sama.

Sehingga, Ketua Koni Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, anggaran untuk pemeliharaan dan perbaikan venue-venue dalam naungan Koni Provinsi Jambi sedikit terhambat. Termasuk Stadion Tri Lomba Juang di dalamnya.

"Saat ini kami terkendala di anggaran. Terlebih anggaran untuk Koni (Koni Provinsi Jambi) selalu menurun setiap tahunnya. Ditambah lagi kondisi Covid-19 sebagian besar dana difokuskan ke sana," jelas Ketua Koni Baru 2020-2024, Jumat (29/1/2021).

Dirinya berharap dengan anggaran yang ada ini, dapat memaksimalkan cabang-cabang olahraga dalam memperoleh prestasi.

Budi berujar, untuk 2021 ini pihaknya sedikit mengurangi anggaran untuk perawatan dan perbaikan di Stadion Tri Lomba Juang.

"Untuk anggaran pasti kami belum tahu, untuk 2021 ini kemungkinan pada Februari akan ada anggaran pastinya. Yang jelas fokus Koni saat ini untuk Pon 2021 di Papua yang tentu memerlukan dana lebih banyak dari Pon sebelum-sebelumnya," ungkapnya.

Namun dirinya akan mengusahakan untuk 2022 akan dipersiapkan dana lebih untuk perbaikan venue yang ada dalam lingkup Koni Provinsi Jambi.

"Yang jelas kami akan meningkatkan kepercayaan Pemprov Jambi terhadap bidang olahraga, agar diberikan peningkatan anggaran. Tentu ini dapat digunakan untuk perawatan dan perbaikan venue dan mengadakan event olahraga yang besar," papar Budi.

"2022 mudah-mudahan kami akan laksanakan perawatan dan perbaikan venue-venue, guna meningkatkan prestasi olahraga di Jambi," tambahnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Stadion Tri Lomba Juang Telah Dilengkapi Peralatan Protokol Kesehatan, Rumput Butuh Perbaikan

Baca juga: Terancam 8 Tahun Penjara 5 Tersangka Penyeludupan Baby Lobster Senilai Rp13,1 Miliar Dilimpahkan

Baca juga: Bantah Ali Bunuh Istri Lantaran Cemburu, Keluarga Ungkap Penyebab Utama Cekcok Hingga Ali Nekat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved