Breaking News:

Hanya Datang untuk Absensi, Penerapan Absensi Android Dinilai Kurang Maksimal

Absensi android yang diterapkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Kerinci pada 2020 lalu, dinilai kurang maksimal.

TRIBUN JAMBI/HENDRI DUNAN
Ilustrasi: absensi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Absensi android yang diterapkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Kerinci pada 2020 lalu, dinilai kurang maksimal.

Pasalnya ASN di lingkup Kabupaten Kerinci hanya datang ke kantor untuk mengisi absen pagi dan sore hari, setelah itu pulang.

Kepala BKPSDM Kerinci melalui Kepala Bidang Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) Hadismanto, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi absensi dengan android tersebut.

"Ya, absen dengan android sudah kita terapkan dari 2020 lalu, cuma setiap aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya," ujarnya.

Dia menyebutkan, dalam proses evaluasi absen melalui android ada beberapa ASN yang datang hanya mengisi absen setelah itu pulang.

"Tahun 2021 ini kita rencanakan akan melakukan absen tiga kali dalam sehari. Karena kita lihat ada pegawai yang datang hanya saat isi absen saja sudah itu pulang," tambahnya.

Terkait rencana tersebut, pihaknya pun sudah menyampaikan kepada Bupati Kerinci. Namun, tetap menunggu Kemendagri.

"Setelah itu baru kita menuangkan dalam Perbup, kita harapkan nantinya bisa telaksana," pungkasnya.

Penulis: Herupitra
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved