Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Wawancara Eksklusif Ketua IDI Kota Jambi, Kota Jambi Terapkan Terapi Plasma Konvalesen? (habis)

Persiapan para dokter dan pemerintah diberbagai daerah dilakukan dilakukan, untuk menerapkan terapi plasma konvalesen.

tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro
dr M Ridwan, SpPD (kanan) Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Abdul Manap Kota Jambi, dan Ketua IDI Kota Jambi. Wawancara Eksklusif Ketua IDI Kota Jambi, Kota Jambi Terapkan Terapi Plasma Konvalesen? (habis) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Persiapan para dokter dan pemerintah diberbagai daerah dilakukan dilakukan, untuk menerapkan terapi plasma konvalesen.

Plasma konvalesen kabarnya satu di antara terapi atau obat untuk pasien Covid-19.

Tribunjambi.com berhasil mewawancarai dr M Ridwan, SpPD sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Abdul Manap Kota Jambi, dan Ketua IDI Kota Jambi.

Temanya yaitu terapi Plasma Konvalesen untuk Pengobatan Covid-19, Kota Jambi Bagaimana?

Berikut yang dapat kami ulas bersama dr M Ridwan, SpPD yang membahas lanjutan dari wawancara sebelumnya. Penerapannya plasma konvalen, Senin (25/01/ 2021):

Tribun Jambi: Sempat ada perbincangan dengan Walikota Jambi, beliau siap untuk mendonorkan plasmanya karena beliau juga penyintas Covid-19. 

Ketika ditanya apakah Kota Jambi akan menerapkan itu, beliau berkata siap untuk menerapkan itu, dan bagaimana IDI nya juga.  Kalau dari dokter sendiri kira-kira ada tanggapan terkait itu?

dr M Ridwan, SpPD: Tentunya kita sangat apresiasi ya, karena bapak Walikota kan termasuk penyintas. Alhamdulillah beliau sudah sehat, sudah pulih.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Ketua IDI Kota Jambi, Plasma Konvalesen Diterapkan di Jambi? (3)

Baca juga: Meski Digugat Anak Rp 3 M dan Diperlakukan Kasar, Koswara Buka Pintu Maaf : Sujudlah di Kaki Bapak 

Baca juga: Download Lagu MP3 Spesial DJ Bale Bale Iri Bilang Bos Viral TikTok, Video Lirik Lagu Versi Lil Zi

Jadi peran serta masyarakat, atau mungkin sekarang ini masyarakat ingin berperan dan perannya bisa disalurkan dalam bentuk plasma konvalesen. Kalau obat-obat yang lain tidak bisa masyarakat berperan ya, makanya jadi viral. 

Jadi apakah di Jambi nanti dipakai? Jelas lah, kita pakai. Kalau memang kondisi pasien membutuhkan itu. Apalagi dengan kondisi saat ini.

Tribunjambi.com berhasil mewawancarai dr M Ridwan, SpPD sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Abdul Manap Kota Jambi, dan Ketua IDI Kota Jambi.
Tribunjambi.com berhasil mewawancarai dr M Ridwan, SpPD sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Abdul Manap Kota Jambi, dan Ketua IDI Kota Jambi. (tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Kita berharap tidak tambah banyak sebenarnya. Tapi kalau dari tren sekarang ini ya ada saja yang berat-berat gitu. Dan yang berat-berat itu nantinya juga kita berikan terapi konvalesen ya, kalau memang sudah tersedia, sudah disiapkan.

Makanya dalam waktu dekat mudah-mudahan sudah bisa kita siapkan ya. Karena sehubungan dengan alatnya sebenarnya ada, tinggal komponen tambahannya. Kalau pemberiannya sebenarnya biasa ya.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved