Polda Jambi Bantah Gelar Razia Masker dengan Denda Rp 250 Ribu, Kabid Humas: Itu Hoax

Dia mengatakan, informasi tersebut sepuhnya ada hoax atau berita bohong yang dengan sengaja disebar luaskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Polda Jambi Bantah Gelar Razia Masker dengan Denda Rp 250 Ribu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto bantah terkait beredarnya razia masker dengan denda sebesar Rp 250 ribu yang saat ini beredar luas melalui pesan WhatsApp.

Dia mengatakan, informasi tersebut sepuhnya ada hoax atau berita bohong yang dengan sengaja disebar luaskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Informasi yang beredar terkait Ditlantas Polda Jambi akan melaksanakan razia masker tersebut adalah tidak benar alias Hoax”, tegas Mulia, Selasa (26/1/2021) sore.

Baca juga: VIDEO: Permintaan Maaf Pembuang Telur Ayam Setelah Aksinya Viral: Saya Kecewa

Baca juga: Hubungan Aldebaran dan Andin Makin Rumit, Rafel jadi Perebut Istri Orang hingga Al Murka

Baca juga: Promo Indomaret Hari Ini 26 Januari 2021, Susu Popok Minyak Goreng Pewangi Pakaian Detergen Snack

Dijelaskannya, yang memiliki kewenangan untuk melakukan penegakan hukum bagi para pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi ini adalah petugas dari Satpol PP Pemerintah Daerah setempat yang didampingi oleh personel dari Polri dan juga TNI.

Dalam pesan berantai terkait razia masker yang akan dilakukan Ditlantas Polda Jambi, dan menyebar luas melalui pesan Whatsaap tersebut dikatakan, Ditlantas Polda Jambi akan melakukan razia masker secara serentak di seluruh Indonesia.

Katanya, dalam pesan tersebut, razia akan dilakukan ke kantor, toko, bengkel mobil dan motor, bengkel las serta warung-warung warga serta warteg.

Tidak hanya itu, dalam pesan tersebut juga disampaikan razia bahwa, razia akan melibatkan seluruh lintas sektoral, dari Kejaksaan, Polisi, POM dan lainnya. Jika tidak menggunakan masker, isi pesan tersebut mengatakan akan dikenakan denda Rp250.000.

"Jadi saya pastikan itu berita bohong," tutup Mulia.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved