Breaking News:

Berita Kota Jambi

37 Miliar Lebih Anggaran Dinas PUPR Provinsi Jambi Untuk Kabupaten Tanjabtimur Tahun Ini

Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini menjadi salah satu daerah prioritas pembangunan Pemprov Jambi tahun 2021 ini.

Zulkipli
(Kunjungan Gubernur Fachrori ke Tanjab Timur, Senin 25/1/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini menjadi salah satu daerah prioritas pembangunan Pemprov Jambi tahun 2021 ini.

Setidaknya pada tahun Pemprov Jambi melalui kegiatan PUPR mengalokasikan anggaran senilai total Rp37.720.109.432 untuk pembangunan infrastruktur di Wilayah Timur Provinsi Jambi tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar saat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (25/1/2020).

"Saya sampaikan bahwa pada tahun anggaran 2021, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR telah merencanakan berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," kata Fachrori.

Kegiatan-kegiatan tersebut lanjut Fchrori antara lain, kegiatan Bina Marga berupa pembangunan jalan desa Simpang-Pelabuhan Ujung Jabung, rehabilitasi jalan akses menuju dermaga Sei.Tering, rehabilitasi jalan di Kabupaten Tanjab Timur, dan jalan desa Simpang/Berbak-Simp. jembatan Muara Sabak (Dana-DAK) dengan anggaran sebesar Rp33.094.888.000, (33 miliar lebih).

Lalu, kegiatan Sumber Daya Air berupa pengembangan dan pengelolaan sistem Irigasi primer dan sekunder pada daerah Irigasi yang luasnya mencapai 1.000 Ha – 3.000 Ha dan daerah Irigasi lintas daerah Kabupaten/Kota di Simpang Datuk, Simpang Puding, Koto Kandis, Nipah Panjang, Rantau Rasau dengan anggaran Rp3.693.341.432 (3,6 miliar lebih).

Kemudian, kegiatan Cipta Karya berupa penyelenggaraan infrastruktur pada permukiman di kawasan strategis daerah provinsi dengan anggaran Rp505.000.000 (lima ratus juta lebih).

Serta Kegiatan perumahan berupa urusan penyelenggaraan PSU Permukiman dengan anggaran Rp426.880.000 (empat atus juta lebih).

"Totoal nilai anggaran keseluruhannya yang dialokasikan kegiatan PUPR di Kabupaten Tanjabtimur sebesar Rp37 Miliar lebih," sebut Gubernur.

Baca juga: Keberadaan Dua Unit Alat Berat Bantuan Pemprov Dipertanyakan, Ini Penjelasan Kadis PUPR Batanghari

Baca juga: Profil 6 Kontestan Indonesian Idol 2021 yang Akan Tampil di Spektakuler Show 2 Malam Ini

Baca juga: Alasan Mantan Dinkes Muarojambi Belum Kembalikan Mobil Dinas, Tunggu Itikad Baik

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved