Breaking News:

Jadwal Pelantikan Belum Dipastikan, Biro Pemerintahan Belum Terima Usulan Pengangkatan

Sejumlah daerah di Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020 telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU.

Zulkifli azis
Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah daerah di Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020 telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU. Namun jadwal pelantikan masih belum bisa dipastikan kapan digelar.

Namun Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat menyebut hingga kini belum ada usulan pengangkatan bupati/walikota dari DPRD kepada Menteri Dalam Negeri melalui Biro Pemerintahan Setda Provisnsi Jambi.

"Prosesnyakan KPU menetapkan lalu melapor ke DPRD kabupaten/kota. Lalu DPRD mengusulkan ke Kemendagri melalui kita," ujar Rahmad.

Rahmadpun belum bisa memastikan apakah jadwal pelantikan bupati dan Gubernur ini serentak atau tidak. Sebab masa jabatan bupati yang menggelar Pilkada juga berbeda-beda.

"Jadwalnya belum tahu, sebab hasil Pilgub masih di MK," ujarnya.

Seperti diketahui, daerah yang telah menetapkan hasil Pilkada serentak tahun 2020 adalah Kabupaten Batanghari dengan bupati terpilih M Fadhil Arif dan Bahktiar, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Romi Hariyanto dan

Roby Nahliansyah, Kabupaten Bungo pasangan Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto. Serta Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan bupati dan wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dengan Khairan.

Penulis: Zulkipli
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved