Breaking News:

Femallenials

Jatuh Cinta Setelah Dua Bulan, Kisah Miranti Bergabung di Brimob Polda Jambi

Menjadi anggota Brimob merupakan impian bagi sebagian orang, tidak sedikit yang sudah mencoba dan gagal akan mencoba kembali di kemudian hari.

ISTIMEWA
Anggota Polda Jambi, Miranti Silaban 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjadi anggota Brimob merupakan impian bagi sebagian orang, tidak sedikit yang sudah mencoba dan gagal akan mencoba kembali di kemudian hari.

Meskipun begitu, untuk sebagiannya lagi ada juga yang berfikir bahwa menjadi anggota merupakan hal yang tidak mudah dan berat khususnya bagi perempuan, dengan semua latihan-latihan yang diberikan.

Menurut wanita cantik dan tangguh satu ini Miranti Silaban, yang kerap disapa Mira ini menjadi anggota Brimob dari tahun 2017, saat ini menjadi anggota Brimob Gegana dan sempat tidak menyukai menjadi anggota hingga sangat mencintai pekerjaannya.

Mira merupakan seorang yang suka tantangan dan tidak mudah menyerah, menjadi Polwan merupakan impian almarhum papanya, hingga ia mencoba tes dan lulus di tes pertamanya.

Setalah lulus, ia lagsung pendidikan selama 7 bulan di Jakarta, dari tahun 2016 hingga tahun 2017 dan pada bulan Maret saat selesai pendidikan, lagsung ditugaskan menjadi Brimob di Jambi.

Saat ia tahu penugasaannnya di Brimob Jambi, itu tidak membuatnya bahagia, penugasan itu membuatnya sedih dan bingung, ia menangis hingga 2 minggu.

"Ketika tau ditugaskan jadi Brimob, saya sempat tidak mau dan saya menangis selama 2 minggu, karena memang saya tidak ingin menjadi Brimob, terserah jadi apa saja yang penting jangan Brimob, tapi setelah pembinaan selama 2 bulan saya sangat mencintai pekerjaan ini," tambahnya.

Dalam waktu dua bulan selama pembinaan, itu merupakan waktu yang cukup untuk membuatnya sangat mencintai menjadi Brimob.

"Dalam waktu 2 bulan saya sudah sangat mencintai dunia pekerjaan saya, di sini kita dididik dengan kesusahan, bisa dibilang satu penderitaan satu rasa dengan teman yang lain, kita di sini benar-benar dididik, mulai dari kekompakannya dan kekeluargaannya sangat luar biasa," lanjutnya.

Selain itu juga ia sangat salut dengan pelatih di Brimob, mereka bisa membuat hal yang sebenarnya susah, menjadi menarik dan mengasyikkan, seperi latihan menggunakan ransel isinya penuh, merayap dan lain sebagainya, bisa disulap menjadi hal yang sangat menarik.

Halaman
123
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved