Asnawi Mangkualam Dikabarkan Gabung Liga Korsel (K-League 2), Manager PSM : Ini Sesuatu yang Bagus

Asnawi Mangkualam Dikabarkan Gabung Liga Korsel (K-League 2), Manager PSM : Ini Sesuatu yang Bagus

Editor: Heri Prihartono
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM - Di tengah Liga 1 2020 yang terhenti, Asnawi Mangkualam, dikabarkan akan segera meninggalkan PSM Makassar.

Asnawi Mangkualam dirumorkan akan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Korsel (K-League 2).

Bahkan menurut laporan kantor berita Korsel, KBS, Asnawi merupakan pemain Indonesia pertama yang akan berkarir di Korsel.

Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

“Masih sebatas rumor, tapi ini adalah sesuatu yang bagus. Pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikatakan sebagai ikon PSM dikait-kaitkan dengan klub luar negeri,” ucapnya, Jumat (22/1/2021).

Sule sapaan Media Officer PSM menerangkan bahwa, pihaknya tak akan menghalang-halangi pemain yang mendapat tawaran bermain di luar negeri.

Namun diketahui Asnawi sebagai produk binaan PSM memiliki kontrak hingga akhir 2021.

“Kalau ada peluang untuk pengembangan karir pemain, ya itu bagus untuk pemain. PSM sendiri mendukung perkembangan pemain muda yang berkarir, terutama untuk bermain di luar negeri," tutupnya.

Sementara Sekjen The Maczman, Mustafa mengatakan, meski managemen PSM menyebut ini baru rumor, namun menurutnya hal ini bisa menjadi kebanggaan besar bila benar terjadi.

"Kendati pihak managemen PSM menyebutnya sekedar rumor, tapi menurut saya ada yang menarik di issue terkait Asnawi yang akan berlabuh di negeri Ginnseng, karena akan jadi kebanggaan besar jika Bintang Timnas Indonesi itu bermain di kota Ansan," ujar Mustafa, Sabtu (23/1/2021).

"Penduduk kota ini akan menyambutnya, demikian subtansi dari statemen Walikota Ansa, Yoon Hwa Seop, sekaligus Pemilik Klub Ansan Greeners FC," jelasnya.

Menurut Klaim Sang walikota, dia sudah mengontak putra Bahar Muharram itu pada 19 januari 2021 yang lalu, dengan durasi kontrak 1 tahun, plus opsi perpanjangan Kontrak 1 tahun.

"Tapi, andai Wing Back tangguh itu benar akan bermain di Ansan maka tentu ini jadi kehilangan besar bagi PSM. Apalagi jika Liga Indonesia musim 2021 sudah bergulir," lanjutnya

Namun lanjutnya, jika ditilik dari segi karir, maka ini akan jadi kabar baik bagi Asnawi. Karenan akan lebih menambah pengalaman dan wawasan skillnya di luar negeri.

"Menarik ditunggu perkembangan selanjutnya," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral kelompok suporter Red Gank, Sadakati Sukma mengatakan, hal ini akan berpengaruh baik pada karir Asnawi.

"Saya kira bagus untuk karier pemain muda seperti Asnawi," singkatnya.

Laporan tribuntimur.com,M Ikhsan 

 

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Rumor Kepindahan Asnawi ke Liga Korsel, Sekjen The Maczman: Kehilangan Besar Bagi PSM, https://makassar.tribunnews.com/2021/01/23/rumor-kepindahan-asnawi-ke-liga-korsel-sekjen-the-maczman-kehilangan-besar-bagi-psm?page=all

 
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved