Breaking News:

VIDEO Ramai Tanda S.O.S di Pulau Laki, Lokasi jatuhnya Sriwijaya Air

Banyak netizen yang berharap simbol itu menjadi tanda adanya keajaiban, bahwa ternyata masih ada korban yang selamat dari insiden jatuhnya pesawat Sri

Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM - Warganet sempat dibuat heboh terkait kemunculan titik bertanda "S.O.S" di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Wilayah di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang sebelumnya diketahui menjadi lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada 9 Januari 2021 lalu.

Banyak netizen yang berharap simbol itu menjadi tanda adanya keajaiban, bahwa ternyata masih ada korban yang selamat dari insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air.

Baca juga: Pasutri Pemilik Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polres Tebo di Sebuah Warung Bakso

Salah satunya disampaikan oleh akun Twitter @baddasmonkey. "Iseng iseng lihat google maps trus liat pulau laki yang mana tempat kejadian jatuhnya pesawat sriwijaya. Ada yang aneg,kenapa ada kata toong di maps nya? Mudah mudahan ada keajaiban. Kalau ga percaya coba cek deh," tulis dia.

Bisa dibuat siapa saja

Pakar Teknologi Informasi dari Universitas Negeri Surakarta (UNS), Nurcahya Pradana Taufik Prakisya menyebut tanda semacam itu bisa dibuat oleh siapa saja.

Baca juga: Pengakuan Mbak You Terjebak di Alam Lain 3 Hari Bermodal Garam dan Korek Api : Ketemu Mbah di Situ

"Siapa saja bisa membuat S.O.S dengan Google Maps. Bisa jadi itu tim Basarnas sendiri yang send untuk minta bantuan support," kata Nurcahya saat dihubungi Rabu (20/1/2021).

Nurcahya menjelaskan hal itu bisa dilakukan oleh semua orang, selama orang tersebut memiliki akses jaringan dan memiliki akun Google.

"Ya selama dia punya akses jaringan dan dia punya akun google. Bisa saja seseorang membuat custom pinpoint," sebutnya.

Baca juga: Penerbit BIP Beri Hadiah Tahun Baru Buku Bacaan untuk Rumah Baca Kakita Jambi

Akan tetapi, ia tidak berani berspekulasi siapa yang sesungguhnya membuat tanda "S.O.S" di Pulau Laki tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved