Breaking News:

Berita Bungo

Rapat Pemkab dan Forkopimda Bungo, Minta Pemilik Alat Berat PETI Untuk Hengkang

Ingin bebas dari perusak lingkungan, Pemkab Bungo bersama unsur Forkopimda minta pemilik alat berat...

tribunjambi/darwin sijabat
Alat berat beroperasi di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo yang diduga untuk aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Ingin bebas dari perusak lingkungan, Pemkab Bungo bersama unsur Forkopimda minta pemilik alat berat untuk PETI hengkang.

Penegasan ingin bebasnya Kabupaten Bungo dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) tersebut disampaikan Bupati Bungo, Mashuri dalam rapat bersama.

Rapat yang digelar di ruang rapat bupati itu bersama membahas beberapa poin terkini di Kabupaten Bungo, termasuk tentang ketertiban dan keamanan masyarakat. 

Kata Mashuri, masalah kekinian di Kabupaten Bungo yang menjadi isu tersebut harus segera selesaikan.

Terkait Kamtibmas, menurut Bupati Bungo terpilih kembali itu cukup kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas dengan baik dan lancar. 

"Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif merupakan suatu modal yang besar bagi masyarakat kita, apalagi kita sudah melewati Pilkada, sudah melewati tahun baru kemudian melewati Natal bisa berjalan dengan baik," katanya.

Hal itu tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk Polres Bungo, Kodim 0416/Bute yang menjadi garda terdepan menjaganya.

Tentang masalah PETI, Mashuri menegaskan keinginannya bersam semua pihak berharap Kabupaten Bungo bebas dari penambangan emas dengan menggunakan alat berat.

Untuk itu dia meminta agar semua pemilik alat tersebut agar segera mengeluarkan alatnya dan hengkang dari Kabupaten Bungo

"Seluruh masyarakat kita yang memiliki alat berat di Kanupaten Bungo untuk segera mengeluarkan alat beratnya," tegas Mashuri. 

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved