Breaking News:

Campus Blitz

Mapala Gelar Aksi Sosial Berhasil Mengumpulkan Dana Belasan Juta Rupiah

Mapala Siginjai Universitas Jambi (UNJA) menjadi koordinator dalam aksi sosial, bekerjasama dengan Mapala Se-Provinsi Jambi

Istimewa
Mapala Siginjai Universitas Jambi (UNJA) menjadi koordinator dalam aksi sosial, bekerjasama dengan Mapala Se-Provinsi Jambi mengadakan aksi sosial penggalangan dana bagi saudara-saudara yang terkena musibah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mapala Siginjai Universitas Jambi (UNJA) menjadi koordinator dalam aksi sosial, bekerjasama dengan Mapala Se-Provinsi Jambi mengadakan aksi sosial penggalangan dana bagi saudara-saudara yang terkena musibah.

Mapala yang turut ikut serta dalam aksi sosial ini ialah Makopala Swatt Universitas Dinamika Bangsa Jambi, Makopala Dimitri STMIK Nurdin Hamzah Jambi, Mapala Gema Cipta Persada Universitas Batanghari Jambi, Mapala Kalpatrik Universitas Adiwangsa Jambi dan mapala IAIN Kerinci (MAKER).

"Mapala Siginjai Unja menjadi koordinator dalam aksi sosial penggalangan dana ini, karena mapala Siginjai Unja masih menjadi pusat koordinasi Daerah (PKD), jadi ini merupakan bentuk aksi sosial PKD Jambi bekerjasama dengan Mapal Se-provinsi Jambi," jelas Rahmini Rangkuti SGJ 220 AGM sebagai Ketua Mapala SIGINJAI Unja periode 2020-2022.

Aksi sosial penggalangan dana ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 16 hingga 19 Januari, dan penggalangan dana dilakukan di beberapa titik berbeda.

Hari pertama titik kumpul di bascame Mapala Siginjai Unja dan untuk penggalangan dana di 3 titik yaitu di Simpang empat Museum Siginaji, Simpang empat BI dan Simpang tiga Jamtos.

Hari kedua, titik kumpul di Makopala Swatt dan penggalangan dana di Simpang empat Jelutung, Simpang tiga BW dan Simpang tiga Adipura.

Dan hari terkahir titik kumpul di Makopala Dimitri dan penggalangan dana di Simpang tiga Sipin, Simpang Museum Siginjai dan Simpang Kawat.

Sedangkan untuk Mapala Masker gerak sendiri di kerinci dan untuk lokasi dekat pos lantas lampu merah.

"Penggalangan dana selama tiga hari tersebut di titik yang berbeda telah mengumpulkan dana Rp.11.263.400, dan untuk Mapala Masker berhasil mengumpulkan dana Rp.2.380.000, dan untuk Mapala Masker nanti dananya akan lagsung di salurkan ke PKD setempat," tambahnya.

Penggalangan dana yang telah didapat akan dibagi dua dan akan disalurkan kepada PKD setempat dalam waktu dekat.

"Dana yang didapat akan dibagi dua, untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, semoga dapat membantu dan meringankan beban saudara-sudara yang disana," tutupnya.

Baca juga: UMKM Toko Oleh-oleh di Mayang ini Mampu Menjual 6.000 Piece Dalam Sebulan

Baca juga: 38 Napi Lapas Klas IIB Muara Bulian Dapat Program Asimilasi, 10 Napi Sudah Dijemput Keluarga

Baca juga: Angka Kasus Covid 19 Tanjabbar Meningkat, Hari Ini Positif 27

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved