Breaking News:

Bila Terbukti Kita Copot, Bupati Tebo Lantik 30 Kades Terpilih

Dua dari 30 kepala desa (Kades) terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tebo, resmi dilantik, Rabu (20/1) oleh Bupati Sukandar.

Hendro sandi
Pelantikan Kades oleh Bupati Tebo, Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Dua dari 30 kepala desa (Kades) terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tebo, resmi dilantik, Rabu (20/1) oleh Bupati Sukandar.

Namun pelantikan ini mendapat sorotan, karena adanya dua kades yang tersandung masalah dan digugat, namun tetap dilantik.
Kedua kades yang tengah menjadi sorotan itu yakni kades Medan Seri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu atas nama Azwan. Dia diduga tersandung kasus ijazah paket palsu, dan sudah dilaporkan ke DPRD Tebo oleh masyarakat.

Selanjutnya, Kades atas nama Azri, dari desa Tuo Sumay, Kecamatan Sumay yang tersandung kasus pernikahan terhadap anak di bawah umur.

Mengetahui hal ini, Bupati Tebo saat ditemui mengatakan, berdasarkan aturan semua kades terpilih diperbolehkan ikut dilantik.

Namun, bila ada yang tersandung masalah dipersilahkan untuk dilanjutkan ke ranah hukum.

"Semua (kades,red) kita Lantik. Bila ada persoalan disilahkan untuk dilanjutkan. Bila terbukti, mereka akan dicopot, tentu mekanismenya sesuai aturan berlaku," kata Sukandar.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved