Breaking News:

Berita Jambi

Gubernur Fachrori Umar Minta Mashuri Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Bungo

Fachrori Umar,M.Hum minta Bupati Bungo, H.Mashuri dan jajaran untuk terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

istimewa
Gubernu Jambi Fachrori saat menyalurkan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi untuk pondok pesantren, di Aula Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (20/1/2021) pagi. 

Gubernur Fachrori Umar Minta Mashuri Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum minta Bupati Bungo, H.Mashuri dan jajaran untuk terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Sebab,  pendidikan merupakan saluran utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang selanjutnya menjadi aktor-aktor pembangunan.

Harapan tersebut dikemukakan Fachrori saat menyalurkan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi untuk pondok pesantren, yang diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (20/1/2021) pagi.

Baca juga: 4 Shio yang Kurang Beruntung di Tahun Kerbau Logam 2021 - Shio Tikus Tak Berani Mencoba Hal Baru?

Baca juga: KABAR Segar Bila Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Tak Ada Lagi Polantas Lakukan Tilang

Baca juga: Presiden Jokowi Izinkan Warga Bisa Jadi Komponen Cadangan Perkuat TNI, Juga Diberi Pangkat dan Gaji

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Gubernur Jambi didampingi oleh Bupati Bungo, H.Mashuri dan Wakil Bupati Bungo, H Dwi Aprianto, perwakilan pimpinan Baznas Provinsi Jamb,i dan Kepala Cabang Bank Jambi Kabupaten Bungo.

Fachrori menyatakan, pemberian bantuan pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan bantuan kepada pondok pesantren dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi merupakan upaya bersama dan terpadu untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Gubernu Jambi Fachrori saat menyalurkan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi untuk pondok pesantren, di Aula Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (20/1/2021) pagi.
Gubernu Jambi Fachrori saat menyalurkan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi untuk pondok pesantren, di Aula Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (20/1/2021) pagi. (istimewa)

Fachrori mengatakan,  peningkatan kualitas umber daya manusia merupakan keharusan, tidak bisa ditawar-tawar lagi, untuk menghasilkan sumber saya manusia yang berdaya saing.

Upaya menghasilkan sumber daya manusia diantaranya melalui pendidikan, dimana pendidikan merupakan investasi jangka panjang, yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga semua pemangku kepentingan.

Fachrori yakin bahwa Pemerintah Kabupaten Bungo dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Pemeritah Kota, meskipun ditengah keterbatasan anggaran, akan tetap berusaha untuk memberikan perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan.

Baca juga: Beragam Promo Terbaru KFC 20 Januari 2021, 5 Potong Ayam KFC Rp 59 Ribuan Aja

Baca juga: Kisah Haru Perjalanan Panjang Doraemon, Nobita Sempat Kabur Saat Hari Pernikahan

Baca juga: Indonesia Boyong Senjata Canggih, Prabowo Deal dengan Prancis akan Bawa Kapal Siluman dan Rudal Juga

Fachrori mengharapkan sekaligus berpesan agar bantuan dana pendidikan tersebut digunakan sebaik-baiiknya dan dijadikan motivasi untuk berprestasi.

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved