Breaking News:

Waspada Longsor

Waspada Bepergian ke Batang Asai, Sejumlah Titik Rawan Longsor

Bencana tanah longsor dikhawatirkan terjadi di beberapa titik jalan menuju ke Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun. Sejumlah titik

Tribunjambi/wahyu
Longsor di Kecamatan Batang Asai, Minggu (20/9/2020) pagi. 

SAROLANGUN, TRIBUN - Bencana tanah longsor dikhawatirkan terjadi di beberapa titik jalan menuju ke Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun. Sejumlah titik dianggap sangat rawan saat ini.

Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso mengimbau warga setempat maupun warga yang ingin melakukan perjalanan menuju Batang Asai diharapkan berhati-hati saat melintasi titik jalan yang dianggap rawan longsor tersebut.

"Terkait bencana longsor, kita saat ini terus berkoordinasi dengan instansi terkait, Camat, Danramil, BPBD dan juga Dinas PU, serta memberikan imbauan kepada masyarakat, patroli dan memasang spanduk," kata Pujiasro, Selasa (19/1).

Melihat kejadian-kejadian sebelumnya titik rawan longsor sering di area Bukit Rayo yang memang memiliki curam tebing yang tajam.

"Yang rawan longsor itu lokasinya di Bukit Rayo, karena saat pembangunan jalan ini, karena perbukitan tidak semua tebing dilakukan pengerukan, sehingga kemungkinan terjadinya longsor cukup besar," katanya lagi.

Pujiasro mengatakan, untuk itu pihaknya terus melakukan kordinasi dengan instansi terkait. Saat ini terus melakukan patroli rutin dan mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada terkait terjadinya bencana tanah longsor di Kawasan Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved