Breaking News:

Berita Bungo

Diduga Konsleting Listrik, Hotel Bintang Tiga Milik Anggota DPR RI di Bungo Terbakar

Hotel berbintang tiga, Hotel Semagi Muara Bungo yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Barau Barau dilalap sijago merah dari lantai lima ba

Tribunjambi/darwin
Kebakaran hotel di Bungo. Diduga konsleting listrik jadi penyebabnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Diduga akibat konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 1.15 WIB, lantai lima hotel milik anggota DPR RI, Zulfikar Ahmad diamuk sijago merah, Selasa (19/1/2021).

Hotel berbintang tiga, Hotel Semagi Muara Bungo yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Barau Barau dilalap sijago merah dari lantai lima bangunan.

Kepala Badan Satpol PP dan Damkar Bungo melalui Kasi Penyelamatan dan Pemadaman, Ariyanto menyampaikan untuk memadamkan api tersebut pihaknya mengerahkan enam unit mobil damkar dan satu unit trck tangki TRC.

Baca juga: 77 Boks Berisi Benih Lobster Ditemukan Warga di Jembatan Parit 2, Masih Diselidiki Polres Tanjabbar

Baca juga: Kisah Syaiful Bahri Jadi Terkenal, Gegarap Tanda Tangan di KTP ala Simbol Konoha dari Anime Naruto

Baca juga: BREAKING NEWS Puluhan Boks Styrofoam Berisikan Benih Lobster Diamankan Polres Tanjabbar

Dia mengatakan, kebakaran hebat yang terjadi di Kota Muara Bungo itu diduga berawal dari lantai lima yang merupakan bagian dapur dan restaurant hotel tersebut.

"Api membesar bermula dari dapur dan restoran, api disertai asap tebal yang menyulut material ke tiap koridor hotel," ungkapnya.

Disampaikannya, dapur atau restaurant serta kamar yang berada di lantai lima habis terbakar. Sementara beberapa ruangan dan kamar di lantai empat berhasil diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, api dapat dipadamkan 2 jam 45 menit kemudian, atau sekitar pukul 3.55 WIB," ungkapnya.

Dalam pemadaman tersebut, dia mengungkapkan alat pemadam yang dimiliki hotel tersebut tidak berfungsi. Sehingga hal itu menjadi salah satu kedala dalam pemadaman.

"Adapun hambatan dalam operasi tersebut api cepat membesar karena sarana proteksi bangunan tidak berfungsi," ungkapnya.

Jumlah personel yang diturunkan dalam pemadaman tersebut sebanyak tujuh regu yang berjumlah 60 orang.

Kejadian tersebut diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang terjadi di dapur dan restaurant hotel tersebut. Namun masih dalam penyelidikan dari pihak terkait.

Atas insiden itu, kerugian yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved