Breaking News:

Donald Trump akan Tinggalkan Gedung Putih Pekan Depan, Tak Hadiri Pelantikan Joe Biden

Dibarengi dengan hari pelantikan Joe Biden, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan meninggalkan Washington, Gedung putih.

Editor: Rohmayana
Carolyn Kaster/AP
Presiden Donald Trump. 

TRIBUNJAMBI.COM, WASHINGTON - Dibarengi dengan hari pelantikan Joe Biden, Pekan depan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan meninggalkan Washington, Gedung putih.

Sebelumnya, Trump mempertimbangkan meninggalkan Washington pada pada hari Selasa, demikian dua sumber yang mengetahui masalah tersebut pada Jumat (15/1) seperti dikutip Reuters.

Trump, yang telah menyatakan tidak akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden, merencanakan perpisahan seremonial di Pangkalan Bersama Andrews, pangkalan di luar Washington tempat Air Force One bermarkas, kata sumber tersebut.

Baca juga: Melania Sudah Kemasi Barang Siap Keluar dari Gedung Putih, Donald Trump Sibuk Ancam Joe Biden

Baca juga: Terserah Siapa Presidennya, Kim Jong Un Tetap Tebar Ancaman ke AS yang Kini Akan Dipimpin Joe Biden

Trump kemudian akan terbang ke Palm Beach, Florida. Dia kemungkinan akan berada di Florida pada saat Biden dilantik pada Rabu siang.

Baca juga: Presiden Terpilih AS Joe Biden Selesaikan Susunan Kabinet, Orang Ini Jadi Badan Intelijen Pusat

Sejumlah pembantu Gedung Putih berencana bekerja untuk Trump di Palm Beach ketika mantan taipan real estate itu bekerja untuk mempertahankan pengaruhnya di Partai Republik.

Beberapa penasihat telah mendesak Trump untuk menjamu Biden untuk pertemuan Gedung Putih menjelang Hari Pelantikan, tetapi belum ada tanda-tanda Trump bersedia melakukan itu.

Baca juga: Donald Trump Absen di Pelantikan Presiden AS,Joe Biden Senang : Itu Hal yang Baik, Dia Tidak Muncul

Trump, satu-satunya presiden dalam sejarah AS yang dimakzulkan dua kali, berencana mengeluarkan lebih banyak pengampunan atau grasi sebelum meninggalkan Gedung Putih.

Menurut sumber Reuters, Trump telah mempertimbangkan opsi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengampuni dirinya sendiri.

Trump telah mencoba untuk mencegah dakwaan di Senat AS atas pasal pemakzulan yang didasarkan pada penyerbuan Gedung Capitol pada 6 Januari oleh para pendukungnya. (*)

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Tak hadiri pelantikan Biden, Donald Trump tinggalkan Gedung Putih Rabu pekan depan

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved