Breaking News:

Tiga Mantan Pimpinan DPRD Positif Corona

BREAKING NEWS Tiga Mantan Pimpinan DPRD Jambi Kasus Suap RAPBD Positif Covid-19, Sidang Ditunda

Alasan penundaan dilakukan karena tiga mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar dinyatakan positif Covid

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TribunJambi/Hendro
Ilustrasiii Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 yang dijadwalkan berlangsung hari ini Kamis (14/1/2021) ditunda.

Alasan penundaan dilakukan karena tiga mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar dinyatakan positif Covid-19.

Imi merupakan penundaan kali kedua setelah hasil pemeriksaan ketiganya pada pekan lalu reaktif. Kabar ketiga mantan pimpinan DPRD Provinsi Jambi itu positif Covid-19 juga di benarkan Humas Pengadilan Negeri Jambi.

Baca juga: Masih Belum Buka Kunjungan, Lapas Sarolangun Fasilitas Warga Binaan untuk Video Call Keluarga

Baca juga: Gegara Tak Tenang, Mujito, Tokoh Agama Katolik Ini Tiga Kali Ditensi Sebelum Divaksin

Baca juga: True Beauty Cetak Rekor Baru Lewat Episode 9, Naik Cukup Signifikan

Menurut Yandri Roni, sidang tidak dapat dilaksanakan karena alasan tersebut. Majelis Hakim PN Jambi juga sudah mengeluarkan penetapan pembantaran untuk para terdakwa.

"Stelah habis masa isolasi maka diperintahkan untuk kembali ke sel KPK dan penahanan dilanjutkan," kata Yandri Roni, saat dikonfirmasi awak media Kamis (14/1/2021).

Heri Najib, penasehat hukum Cornelis Buston juga membenarkan kalau kliennya saat ini dalam kondisi sakit.

Heri mengatakan, sidang kliennya ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Informasi yang dia peroleh dari jaksa KPK, kliennya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes PCR di KPK.

"Ditarok (ditempatkan) di Wisma Atlet. Nunggu sehat," kata Heri melalui sambungan handpone pada Kamis siang.

Heri mengungkapkan, seyogyanya sidang lanjutan untuk kliennya ini mengagendakan mendengarkan keterangan dari ahli pidana yang mereka hadirkan.

Sementara untuk terdakwa Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar diagendakan pemeriksaan keduaya oleh Jaksa Penuntut Umum KPK dihadapan Majelis Hakim PN Tipikor Jambi.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved