Breaking News:

Kasus Pencurian

Pelaku Curat Berhasil Dibekuk, Budiyono Kaget Motor dan HP tak Lagi di Tempat

Tim Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir kembali berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi di wilayah Pelepat Ilir,

Tribunjambi/darwin sijabat
Tim Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir kembali berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi di wilayah Pelepat Ilir, Kabupate Bungo, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tim Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir kembali berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi di wilayah Pelepat Ilir, Kabupate Bungo, Kamis (7/1). Pelaku yang diketahui bernama Muhamad Serbaini alias Perbai (23), warga Dusun Padang Palangeh, Kecamatan Pelepat Ilir berhasil diamankan setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari korban.

Awal kejadian bermula dari korban Budiyono (43) warga Dusun Padang Palangeh datang ke Polsek Pelepat Ilir untuk membuat laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumahnya pada Kamis (31/12) lalu sekitar pukul 04.30 WIB.
Korban menceritakan kronologis kejadian saat dirinya bangun tidur dan melihat pintu belakang rumahnya dalam kondisi rusak dan terbuka.

Mengetahui hal itu, Budiyono langsung memeriksa rumahnya dan mendapati motor dan handphone miliknya sudah tidak ada di tempat semula.

Mendapat laporan tersebut, Anggota Polsek Pelepat Ilir langsung melakukan penyelidikan dan mendapati terduga pelaku masih berada di Dusun Padang Palangeh.

Tim Reskrim berhasil membekuk pelaku saat sedang berkumpul bersama temannya. Pelaku langsung digiring menuju Polsek Pelepat Ilir.

Dari tangan Pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa motor Honda Scoopy warna hitam BH 4638 PW, yang diduga hasil curian.

Kapolsek Pelepat Ilir, Iptu Reska Anugras saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyebut saat ini tersangka sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Pelepat Ilir.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
"Iya, Pelaku sudah kita amankan di Polsek untuk untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkapnya.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved