Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Keselamatan Telah Dikerjakan Tuhan untuk Kita

Bacaan ayat: Mazmur 98:1 (TB) - "Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan

Editor: Suci Rahayu PK
Penyaliban Yesus Kristus 

Keselamatan Telah Dikerjakan Tuhan untuk Kita

Bacaan ayat: Mazmur 98:1 (TB) - "Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Sudah menjadi basa basi yang umum bahwa setiap kali ada perjumpaan antar pribadi, entah sudah saling mengenal atau belum, maka yang diucapkan pertama kali adalah ucapan salam.

Ucapan salam ini dinilai sebagai sebuah kewajaran, bahkan dalam beberapa kesempatan dianggap sebagian sebuah keharusan atau kewajiban.

Secara etika, salam diposisikan sebagai nilai baik bagi kesopanan awal ketika berjumpa dengan orang lain.

Bahasa sederhana, namun membawa dampak yang besar bagi terbangunnya relasi lanjutan yang memungkinkan kerja sama antar pribadi.

Salam menjadi pintu pembuka bagi sebuah dunia kehidupan dengan berbagai dinamika pengalaman kehidupan yang dapat ditukarkan dengan pengalaman yang lain untuk saling belajar dan memperkaya pengalaman.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Kehidupan yang Mencari Tuhan

Kondisi ini membawa kita pada pemahaman yang lebih mendalam, bahwa salam bukan sekedar ucapan kosong yang berlalu tertiup angin ketika selesai diucapkan.

Salam menjadi doa dan pengharapan bahwa hari ini baik adanya sehingga mendapatkan kesempatan untuk saling berjumpa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved