Breaking News:

Rekomendasi DPRD Tebo ke Inspektorat, Investigasi Penyaluran Dana Desa di Pagar Puding

Komisi I DPRD Tebo, merekomendasikan agar Inspektorat setempat menginvestigasi dan menindaklanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT), di Desa Pagar Puding,

Tribunjambi/Hendro Sandi
Karno, Ketua Komisi I DPRD Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Komisi I DPRD Tebo, merekomendasikan agar Inspektorat setempat menginvestigasi dan menindaklanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT), di Desa Pagar Puding, Kecamatan Tebo Ulu.

Rekomendasi ini disebabkan adanya pengaduan masyarakat soal dugaan penyimpangan BLT dari Dana Desa tahun 2018-2020 (DD) ke Komisi I DPRD Tebo.

Rekomendasi investigasi tersebut diputuskan setelah Komisi I menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Asisten I, Inspektorat, DPMD, Kabag Hukum dan Kades Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu.

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Karno, Senin (11/1).

"Hasilnya kita rekomendasikan agar Inspektorat investigasi laporan itu," kata Karno, Selasa (12/1) saat ditemui di ruangannya.

Terpisah Tokoh Pemuda Desa Pagar Puding Jufri Husnadi mengatakan, ia bersama warga sependapat dengan dewan pada saat RDP kemarin, agar persoalan DD sejak tahun 2018-2020 tersebut dilakukan audit investigasi oleh pihak Inspektorat.

"DD yang digelontorkan pemerintah pusat untuk desa Pagar Puding patut diduga dalam pelaksanaan dan penggunaannya ada kejanggalan. Maka dari itu kami minta agar semua kegiatan yang bersumber dari APBN seperti DD ini agar dilakukan audit," ujarnya.

Sementara hingga berita ini ditayangkan, Azwan Kades Pagar Puding belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi via sambungan telpon belum.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved