Breaking News:

Penerimaan CPNS 2021

Pemkab Kerinci Usulkan 1.632 Formasi CPNS dan PPPK, Berikut Rinciannya

Kabar gembira bagi pencari kerja yang berminat menjadi PNS di Kabupaten Kerinci. Pada 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, kembali merencanakan

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
tribunmanado
CPNS 2021 Dibuka 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabar gembira bagi pencari kerja yang berminat menjadi PNS di Kabupaten Kerinci. Pada 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, kembali merencanakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kerinci, telah mengajukan ribuan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dan saat ini masih menunggu persetujuan dari Kemenpan RB tersebut.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Efrawadi mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan data usulan formasi CPNS tahun 2021. Data yang dikirimkan berdasarkan analisa jabatan yang dilakukan di lingkungan Pemkab Kerinci.

"Kita telah mengusulkan sebanyak 1.632 formasi. Terdiri dari usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.221 orang dan untuk CPNS sebanyak 411 orang," kata Efrawadi.

Efrawadi menyebutkan, untuk formasi CPNS yang diusulkan pada tahun 2021 ini PPPK hanya diberlakukan khusus untuk guru honorer yang datanya sudah masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Untuk formasi CPNS ini terdiri tenaga guru 161 formasi, tenaga kesehatan 121 formasi dan tenaga teknis sebanyak 129 formasi. Namun untuk keputusan formasi CASN tahun 2021 ini, kita masih menunggu berapa yang akan disetujui oleh Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved