Breaking News:

Berita Bungo

Kuota Vaksin Covid-19 Tahap Awal untuk Bungo Sebanyak 1.032, Dikirim Menyusul

Pemerintah pusat telah mengirimkan vaksin ke Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. Namun pembagiannya untuk Kabupaten Bungo hingga saat belum tiba.

SHUTTERSTOCK/solarseven
Ilustrasi vaksin Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah daerah masih menunggu kuota vaksin Covid-19 Bungo.

Pemerintah pusat telah mengirimkan vaksin Covid-19 ke Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. Namun pembagiannya untuk Kabupaten Bungo hingga saat belum tiba.

Kepala Dinas Kesehatan Bungo melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Rahmad Fitri mengungkapkan bahwa kuota vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Bungo belum tiba.

Baca juga: Promo Indomaret Hari Ini 12 Januari 2021, Beras Minyak Popok Susu Snack Detergen Pencuci Piring

Baca juga: Bocoran One Piece 1001 - Arc Wano Jadi Akhir Kaido Bajak Laut Binatang Buas? Luffy atau Zoro?

Baca juga: TNI AD Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Ini Nangis di Markas Polisi Sambil Bawa Anaknya, Ada Apa?

"Sampai saat ini vaksin belum didistribusikan ke Kabupaten Bungo dari Provinsi Jambi," ungkapnya kepada Tribunjambi.com di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Dari komunikasi yang dilakukan, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menyampaikan kuota vaksin tahap awal untuk Bungo sebanyak 1.032 akan dikirimkan menyusul.

Sebab saat ini vaksin yang dikirimkan pemerintah pusat ke Provinsi Jambi terlebih dahulu dialokasikan untuk dua daerah, yakni Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Lanjutnya, pihaknya juga telah mempersiapkan tempat yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin saat akan tiba di Bungo.

"Kami sudah mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo," tambahnya.

Meski vaksin belum sampai ke Kabupaten Bungo, Rahmad menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan tenaga yang akan memberikan vaksin tersebut kepada masyarakat. Mereka terdiri dari satu dokter yang dibantu tiga tenaga perawat.

"Kami sudah mempersiapkan tenaga vaksinator di setiap Puskesmas. Tenaga vaksinator itu terdiri dari dua dokter dan tiga perawat," ungkapnya.

Lanjut dia, vaksinator tersebut dilatih secara virtual dan dibagi menjadi dua kelompok yang masing masing berjumlah 19 orang. Tahap pertama akan bekerja pada 11-13 Januari 2021, sementara kedua yakni 18-20 Januari mendatang.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved