Breaking News:

Lawan Covid 19

14 Januari Pencanangan Vaksinasi Provinsi, Kota Jambi dan Muarojambi Menyusul

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan melaksanakan pencanangan vaksinasi pada Kamis 14 Januari 2021 lusa.

tribunjambi/zulkipli
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan melaksanakan pencanangan vaksinasi pada Kamis 14 Januari 2021 lusa. Setelah pencanangan, vaksinasi akan dilanjutkan di dua wilayah yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, pada tanggal 13 Januari, nama-nama yang akan divaksin saat pencanangan akan dilakukan gladi resik berupa screaning test, pemeriksanaan kesehatan.

"Yang diminta oleh Kementrian Kesahatan itu hanya 10 orang. Kita lebih, jumlah orang yang akan divaksin saat pencanangan," sebut Sudirman.

Lanjut Sudirman, setelah pencanangan vaksin akan didistribusikan di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Di Muaro Jambi vaksin akan didistribusikan sebanyak 3400 dosis, sementara di Kota Jambi sebanyak 14.240 dosis.

"Dan di Kota Jambi dan Muaro Jambi ini juga kami sudah minta ada pencanangan juga. Agar ada pajabat-pejabat publik juga yang divaksin. Supaya jadi contoh masyarakat untuk tidak takut divaksin," sebut Sekda.

Untuk jadwal vaksinasi di Kota Jambi dan Muaro Jambi menurut Sudirman tanggal pelaksanaanya ditentukan Pemda masing-masing.

Selain itu, Sudirman mengungkapkan meski vaksin ini bantuan gratis dari Pemerintah Pusat, namun dana BTT untuk vaksin yang telah dialokasikan sebesar Rp20 miliar oleh Pemprov Jambi tetap terpakai.

"Di samping vaksin kan ada alat-alat lain yang mesti dibeli. Bahkan Dinas Kesehatan sudah mengajukan ke Bakeuda untuk mengeluarkan BTT vaksin," pungkasnya.

Penulis: Zulkipli
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved