Breaking News:

Menhub Pastikan Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Menerima Santunan

Ia mengaku telah menyampaikan mengenai pemenuhan hak ini kepada pihak terkait, seperti Jasa Raharja hingga Sriwijaya Air sebagai maskapai yang mengope

Capture.Youtube/KOMPAS TV
Penampakan bawah laut tempat lokasi Sriwijaya Air jatuh di sekitar Kepulauan Seribu 

TRIBUNJAMBI.COM - Tim gabungan masih terus berupaya untuk menemukan dan mengangkat semua sisa kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan bahwa para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 akan menerima santunan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia mengaku telah menyampaikan mengenai pemenuhan hak ini kepada pihak terkait, seperti Jasa Raharja hingga Sriwijaya Air sebagai maskapai yang mengoperasikan pesawat naas tersebut.

Baca juga: Tak Biasa, Risoles dan Lumpia dengan Beragam Nuansa Rasa Indonesia dari Cake By Nadia

Baca juga: Pemuda 20 Tahun yang Tengelam Saat Banjir di Batang Limun Sarolangun Kemarin Belum Ditemukan

Baca juga: Tutorial Hijab Ala Lesti Kejora Yang Simpel Tapi Tetap Stylish, Mudah Ditiru!

"Saya menugaskan kepada Jasa Raharja, Dirjen Perhubungan Udara, dan Sriwijaya Air untuk mengambil langkah lanjut dengan menginventarisasi keluarga korban untuk memberikan apa yang menjadi hak dari korban dan keluarga korban," kata Budi Karya di Dermaga JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021) sore.

Pihak terkait yakni Jasa Raharja dan Sriwijaya Air, kata dia, telah melakukan pertemuan dengan sejumlah keluarga korban untuk melakukan pendataan.

Pertemuan tersebut pun akan dilanjutkan Senin besok.

"Insya Allah hari ini sudah dilakukan pertemuan, besok kita akan lakukan pertemuan lagi," jelas Budi Karya.

Terkait pendataan para korban, baik Jasa Raharja maupun Sriwijaya Air sudsh melaksanakan langkah awal dalam memenuhi kewajibannya.

Satu diantaranya menyediakan penginapan untuk keluarga korban yang berasal dari kota lain.

"Dan menurut laporan Jasa Raharja sudah mengidentifikasi dan juga Sriwijaya sudah turut serta dalam proses itu dan sudah menyediakan tempat penginapan bagi keluarga korban yang tinggal di luar kota," kata Budi Karya.

Halaman
123
Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved