Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Pos Jaga di Sabak Timur Akan Diaktifkan, Truk Yang Melebihi Tonase Akan Ditindak

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, akan mengaktifkan kembali pos jaga dan portal di Sabak Timur. 

tribunjambi/abdullah usman
Satu portal yang berada di Kecamatan Muara Sabak Barat Kelurahan Singkep. Pos Jaga di Sabak Timur Akan Diaktifkan, Truk Yang Melebihi Tonase Akan Ditindak 

Pos Jaga di Sabak Timur Akan Diaktifkan, Truk Yang Melebihi Tonase Akan Ditindak

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, akan mengaktifkan kembali pos jaga dan portal di Sabak Timur

Pengaktifan pos jaga dan portal tersebut akan dimulai pada Jumat 8 Januari 2021, yakni memberikan sosialisasi tentang tonase muatan yang ditargetkan selama satu minggu kepada kendaraan truk yang masuk maupun keluar.

Kasat Lantas Polres Tanjabtim, Iptu Rio R Siregar mengatakan, ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Daerah dan Polres Tanjabtim, untuk mengatasi permasalahan dan keluhan masyarakat selama ini.

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Remix Viral Full Bass, Ada DJ Breakbeat, DJ Slow dan DJ Tiktok Terbaru 2021

Baca juga: Tutorial Potong Rambut Pria Paling Mudah dengan Hasil Memuaskan, Coba Yuk!

Baca juga: Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Heran Acara Maulid Nabi Dipersoalkan, Kini Justru Salahkan Aparat

"Kesimpulan dari pertemuan yang kita lakukan bersama pemerintah, bahwa kita buka Pos Jaga dan Portal terutama portal Simpang 3 muara sabak," katanya.

Kemudian, setelah melakukan sosialisasi selama satu minggu, mobil-mobil truk tidak bisa lagi untuk mengelak. Jika ada yang melanggar, maka akan ditindak tegas dengan menyita kendaraannya. 

"Jika itu sudah diberlakukan, kalau masih ada truk yang membawa muatan melebihi tonase akan kita sita kendaraannya," tegasnya.

Menurutnya, mobil yang boleh membawa muatan keluar dan masuk melewati Desa Siau, Lambur hingga Kecamatan Rantau Rasau dan Nipah Panjang, hanya mobil berkapasitas kecil, seperti mobil L300.

Ini akan terus dilakukan selama pemerintah belum melakukan perbaikan jalan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Sabtu 9 Januari 2021, Percikan Cinta Muncul di Awal Tahun untuk Siapa

Baca juga: Tak Kalah Cantik dengan Emas Perhiasan, Emas Sepuhan Bisa Jadi Pilihan

Baca juga: Dana Desa Naik Rp 3 Miliar, Mulyadi: Dipakai Untuk 149 Desa di Sarolangun

"Jadi sebelum jalan itu bagus, portal itu tidak akan kita buka. Akan ada petugas yang menjaganya, mulai dari Polsek, Polantas, Dishub, Satpol-PP dan pihak kecamatan setempat," pungkasnya. -

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved